Sukses

Nadya Mustika Curhat Sambil Pakai Cadar: Cintai Makhluk Sekadarnya, Mencintai Tuhan Sedalamnya

Lagi, Nadya Mustika Rahayu berkeluh kesah soal ujian hidup. Yang membuat warganet terpana, kali ini istri Rizki 2R pakai cadar.

Liputan6.com, Jakarta Menikah dengan Rizki 2R pada 17 Juli 2020, Nadya Mustika Rahayu dikabarkan berbadan dua. Sayang, kabar bahagia ini dinodai gosip miring. Nadya Mustika dan Rizki 2R disebut tak lagi tinggal seatap.

Sejak itu, Nadya Mustika Rahayu menuai simpati dan doa warganet. Sementara Rizki 2R kerap menerima komentar miring hingga kecaman. Keduanya hingga kini belum memberikan pernyataan resmi.

Namun, Nadya Mustika Rahayu berulang kali curhat lewat larik-larik status teks di akun Instagram terverifikasi miliknya. Salah satunya, pada 18 Oktober 2020. Ia mengunggah video pendek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Benang Rasa

Video itu memperlihatkan Nadya Mustika Rahayu menyusuri trotoar. Ia mengenakan jilbab besar warna cokelat dan cadar. Sesekali ia memutar tubuh sambil merentangkan dua tangan.

Benang rasa yang berkelindan dalam hidup manusia adalah kehendak-Nya. Sedih, Perih, Luka, Prahara adalah tanda cinta-Nya. Suka, Senang, Gembira Bahagia adalah tanda cinta-Nya juga,” tulisnya. 

3 dari 5 halaman

Dalam Hati HambaNya

Nadya Mustika Rahayu berpendapat semua gradasi rasa yang berpendar dalam hati manusia adalah tanda betapa mahasempurnanya Sang Khalik. Dari cinta hingga kesedihan adalah karunia Tuhan.

Dalam hati hamba-Nya, Dia menenun cinta, mengurai rindu, menggulirkan kecewa, melekatkan derita. Semua akan terasa baik selagi ingat, tuhan lah yang membolak-balikan hati ini,” Nadya Mustika menyambung. 

4 dari 5 halaman

Saat Diri Tak Mampu...

Diakuinya, kadang sebagai manusia ia tak siap memikul beragam emosi yang datang dan pergi. Saat itu terjadi, tak ada yang bisa dilakukan selain berserah kepada Sang Mahacinta.

Saat diri tak mampu memikul beratnya ujian akan salah satu rasa itu, maka berserahlah. Mintalah kepadaNya untuk menetralkan lagi hati yang telah di susupi derai rasa yang berlebihan,” cuit Nadya Mustika Rahayu.

 

5 dari 5 halaman

Terutama Rasa Cinta

Dari rangkaian ujian yang menimpa, Nadya Mustika Rahayu belajar sebuah asas penting yakni jangan mencintai manusia berlebihan. Yang paling layak dicinta adalah Tuhan semata.

Terutama, rasa cinta yang melebihi cinta kepada-Nya, karena itulah sumber derita yang sesungguhnya. #cintaimakhluksekedarnya #cintaituhansedalam-dalamnya,” pungkasnya.

Dukungan warganet berdatangan. “Tetap kuat neng nad, sehat teras, dipaparin rejeki nu berkah barokah,” cuap seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.