Sukses

Curhat Chef Marinka Dicibir Warganet karena Telat Menikah

Liputan6.com, Jakarta - Pada September lalu, Chef Marinka telah resmi dinikahi oleh bule berdarah Belanda, Peter Lufting. Selebriti chef ini menikah dengan Peter di usia 40 tahun.

Sebelum menikah, rupanya banyak warganet yang mencibir Chef Marinka. Dari sekian banyak komentar, ada cibiran yang begitu membekas di hatinya hingga saat ini.

"Mereka lebih kayak 'Eh tante', benci banget tuh gue kalau dipanggil tante, please. Atau 'Gila lo sudah umur segini, mandul'. Ada yang parah banget sampai ngatain 'Lo mandul loh bentar lagi'," kata Chef Marinka di YouTube Daniel Mananta yang tayang Selasa (20/10/2020).

"Ya karena sudah tua mungkin menurut mereka. Eh enggak lihat wujud gue? yang penting wujudnya masih muda, say..." sambung juri ajang pencarian bakat memasak tersebut.

2 dari 5 halaman

Menyikapi

Daniel Mananta pun bertanya, bagaimana cara Chef Marinka menyikapi komentar-komentar negatif tersebut. Rupanya, blokir akun adalah jalan keluarnya.

"Sampai sekarang gue masih ingat, mungkin gue ngomongnya juga menusuk balik, dan gue menyesal banget, cuma gue pengin unblock dia dan minta maaf cuma masih mikir. Beberapa sih gue block aja, gue block aja yang enggak penting itu atau report," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Ingat Perkataan Tuhan

Sebisa mungkin Chef Marinka juga tak membiarkan dirinya dikuasai oleh amarah secara berlarut-larut. Ia berupaya menenangkan diri dengan cepat.

"Gue juga ingat kata-kata Tuhan, 'Lo boleh marah tapi sebelum matahari terbenam harus hilang marahnya', itu buat gue dari amarah langsung kayak ada air aja. Apinya langsung padam," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Kasihan

Chef Marinka mencoba memahami kondisi orang yang mencibirnya, yang mungkin saja juga sedang memiliki masalah berat.

"Walau kadang butuh tiga hari yang meradang cuma kita enggak tahu, kalau orang normal mungkin enggak akan ngatain mandul, tante. Dia mungkin punya masalah juga di rumahnya jadi malah merasa kasihan, ini orang kenapa sih. Sudahlah gue block aja," Chef Marinka mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Putus pada 2015

Sebelumnya ia bercerita bahwa pernah diputusi oleh tunangannya pada 2015. Hal ini membuat Chef Marinka sangat patah hati dalam waktu yang cukup lama.

Setelah putus dengan tunangannya, ia bertahan dengan status jomblo hingga usia 38 tahun sampai akhirnya menemukan Peter Lufting yang kini menjadi suaminya.