Sukses

Nita Thalia Bebaskan Anaknya Memilih, Ikut Ibu atau Ayahnya Usai Bercerai

Nita Thalia melayangkan gugatan perceraian terhadap suaminya, Nurdin Rudythia, ke Pengadilan Agama Jakarta Utara, akhir September 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Status rumah tangga Nita Thalia dan suaminya, Nurdin Rudythia, saat ini tengah diambang perceraian. Nita Thalia melauangkan gugatan perceraian terhadap suaminya ke Pengadilan Agama Jakarta Utara, akhir September 2020.

Saat ini, proses perceraian kedauanya telah menjalani beberapa kali sidang. Di tengah proses perceraian ini, Nita Thalia sempat membahas soal hak asuh anak. Nita Thalia mengatakan sama sekali tidak mempermasalahkan hak asuh anaknya itu.

Nita Thalia membebaskan anaknya untuk memilih antara ia atau suaminya. "Saya tidak mempermasalahkan hak asuh anak sama sekali, karena anak juga sudah besar, sudah 14 tahun, sudah dewasa. Jadi kita bebaskan anak untuk ikut sama siapa. Mau ikut sama bapaknya, silakan," kata Nita Thalia, dikutip dari tayangan Status Selebriti di kanal YouTube SCTV, Senin (19/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikhlas

Yang penting bagi Nita Thalia, ia masih diizinkan untuk bisa bertemu buah hatinya itu kapanpun, tanpa ada larangan.

"Saya ikhlas, saya tidak melarang. Sekarang pun kan sudah ikut sama bapaknya, tetapi saya mohon kalau misalnya saya pengin ketemu, pengin silaturahmi, jangan dilarang-larang," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Dilarang

Sebelumnya, Nita Thalia mengatakan melalui unggahan di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu bahwa ia tidak diberikan izin untuk bertemu buah hatinya.

"Skrg anak sdh besar sdh ngerti bahwa ibunya tdk sanggup lg bertahan. Dan skrg sy tdk diperbolehkan ketemu sm anak, pdhl anak sdh nangis2 pengen ketemu sm ibu nya," tulis Nita Thalia di Instagram pada 15 Oktober 2020 lalu.

 

4 dari 4 halaman

Kata Sang Suami

Terkait hal tersebut, sang suami pun sempat memberikan tanggapan. Pada dasarnya, Nurdin Rudythia membebaskan Nita Thalia untuk bertemu anaknya kapanpun.

"Tidak dilarang, terbuka. Dan dia (Nita Thalia) tau, istri saya kan tahu anak saya ada di mana. Sebenarnya mau dijemput kapanpun bisa, mau ketemu kapanpun bisa," kata Nurdin Rudythia masih dalam tayangan yang sama, Status Selebriti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.