Sukses

Taqy Malik Menangis Saat Lantunkan Al Baqarah Usai Nikahi Serell Nadirah

Liputan6.com, Jakarta - Taqy Malik telah resmi menikahi Serell Nadirah. Pernikahan keduanya dilangsungkan di Montigo Resorts, Batam pada Minggu (18/10/2020) selepas waktu Ashar.

Pria yang dikenal sebagai penghafal Alquran juga pebisnis ini menikahi Serell Nadirah dengan maskawin berupa cincin berlian dan emas seberat 48 gram.

"Saya terima nikah dan kawinnya Serell Nadirah binti Faruk Muhammad dengan maskawin tersebut tunai," kata Taqy Malik dengan lantang.

2 dari 5 halaman

Membaca Ayat Suci Alquran

Setelah sah, pria berusia 23 tahun ini dipertemukan dengan sang istri tercinta. Taqy Malik memegang kening Serell Nadirah lalu mendoakannya.

Pasangan pengantin baru ini lalu duduk berdampingan dan Taqy Malik melantunkan ayat suci Alquran. Dengan suara yang merdu, ia membaca surat Al Fatihah diikuti dengan beberapa ayat surat Al Baqarah.

3 dari 5 halaman

Menangis

Dalam momen ini, Taqy Malik tak sanggup membendung air matanya. Sang istri pun menghapus air mata Taqy dengan penuh sayang. Serell pun ikut menangis mendengar ayat suci yang dibacakan suaminya.

Acara sakral ini kemudian dilanjutkan dengan sungkem pada orangtua mempelai. Momen ini terasa begitu hangat juga haru.

4 dari 5 halaman

Pernikahan Sebelumnya

Taqy Malik sempat menikah dengan putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan, pada September 2017. Tak lama setelah menikah, Taqy kembali ke Kairo, Mesir untuk melanjutkan kuliahnya di Al-Azhar, sementara Salmafina tetap di Indonesia.

 

5 dari 5 halaman

Perceraian

Setelah terpisahkan jarak dan waktu, keduanya menghadapi berbagai masalah hingga Taqy Malik menjatuhkan talak pada November 2017. Pengadilan Agama Jakarta Barat akhirnya resmi memutus ikatan pernikahan keduanya pada Februari 2018.