Sukses

Nikita Willy dan Indra Priawan Usung Adat Minang dalam Prosesi Akad Nikah

Liputan6.com, Jakarta - Nikita Willy telah resmi berstatus sebagai istri dari Indra Priawan. Pernikahan mereka digelar di kediaman Nikita Willy pada Jumat (16/10/2020).

Prosesi akad nikah Nikita Willy dan Indra Priawan disiarkan langsung melalui Instagram @thebridestory. Nikita Willy bersanding dengan Indra Priawan di hadapan penghulu Miftahurrahman dari KUA Kecamatan Makassar, Jakarta Timur.

Nikita Willy tampak cantik mengenakan busana adat khas Minang bernuansa merah dan emas. Dilengkapi juga dengan hiasan kepala berupa suntiang. Busana yang dikenakan Nikita Willy dan Indra Priawan itu adalah rancangan dari perancang busana ternama, Didiet Maulana.

"Menyatukan keindahan warna songket Padang hasil kolaborasi dengan Uni tersayang @ellykasim.ek @ellykasimofficial mempersembahkan sebuah karya untuk akad nikah pagi ini @nikitawillyofficial94 dan @indpriw," tulis Didiet Maulana di Instagram-nya pada Jumat (16/10/2020).

 

2 dari 4 halaman

Riset

Sebelum merancang busana adat untuk pernikahan Nikita Willy dan Indra Priawan, sang perancang busana melakukan riset terlebih dahulu. 

"Beberapa riset dilakukan termasuk bagaimana kami membordir halus ragam hias pada busana Indra. Saya sendiri menggunakan kain tenun Padang rancak bana kreasi kakaku dan mentorku Uni Henny Adli," sambungnya. 

 

3 dari 4 halaman

Mas Kawin

Nikita Willy dipersunting Indra Priawan dengan mas kawin berupa Emas dan Berlian serta seperangkat alat salat.

"Saya nikahkan dan kawinkan Indra Priawan dengan keponakan saya yang bernama Nikita Willy binti Henry Willy Syam. Dengan mas kawin satu set perhiasan emas seberat 75 gram bertahtakan berlian sebanyak 9 karat dan seperangkat alat salat dibayar tunai," kata paman Nikita Willy, Nelson Syamsir, selaku wali nikah.

4 dari 4 halaman

Lancar

Indra Priawan mengucap janji sehidup semati itu dengan lancar dalam satu hembusan napas. "Saya terima nikah dan kawinnya Nikita Willy binti Henry Willy Syam dengan maskawin tersebut dibayar tunai," ucap Indra Priawan.