Sukses

Sempat Positif Covid-19, Nunung Bingung Tertular Virus Corona dari Mana

Liputan6.com, Jakarta - Nunung sempat tertular virus Covid-19. Komedian ini pun bersyukur karena telah dinyatakan sembuh oleh dokter setelah menjalani masa karantina dengan total 20 hari.

Terkait virus ini, Nunung menyatakan bahwa sebenarnya dia tak pernah pergi ke area publik yang terdapat kerumunan. Meski memang ia masih bekerja ke luar rumah.

"Aku tuh orangnya paling protect, aku enggak pernah ke mal, enggak pernah ke tempat keramaian, enggak pernah," ucap Nunung dikutip dari YouTube KH Infotainment pada Jumat (9/10/2020).

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Tertular dari Mana?

Komedian senior ini juga selalu menjaga kebersihan tubuhnya. Karena itu ia bingung terpapar virus tersebut dari mana.

"Aku cuma kerja, kerja aja cukup hati-hati, aku ikutin protokoler, cuci tangan, pakai masker, dikit-dikit cuci tangan, dikit-dikit semprot. Tapi ya enggak tahu kenanya di mana, sama siapa, kita juga enggak tahu," ia menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Jangan Disepelekan

Terlepas dari semua itu, Nunung berpesan bahwa meski penyakit ini bisa disembuhkan, namun jangan pernah menyepelekan. 

"Ikhlas saja. Corona bisa diobati cuma enggak bisa disepelein. Jangan khawatir tapi juga jangan disepelekan. Vitamin masih terus, kata dokter vitamin masih," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Jangan Stres

Istri July Jan Sambiran ini pun mengungkap faktor apa yang membuatnya berhasil pulih dengan cepat. Salah satu ya adalah menjaga suasana hatinya agar selalu dalam keadaan baik.

"Yang penting kata dokter enggak boleh stres, kalau pengin cepat pulih harus taat minum obat. Ya sudah dibikin happy ya, jadi menambah imun," ia mengakhiri.