Sukses

Rahasia Nunung Cepat Pulih dari Covid-19: Enggak Boleh Stres

Usai dirawat selama beberapa hari di RSUD Pasar Minggu Jakarta, Nunung mengungkap salah satu kiat cepat pulih dari infeksi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Nunung akhirnya bisa kembali beraktivitas seperti biasa setelah dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19. Sebelumnya, ia menjalani perawatan selama 10 hari di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Keluar dari rumah sakit, dokter menyarankan Nunung menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. Menurut Nunung, proses pemulihannya terbilang cepat. Tak sampai 14 hari dia dinyatakan negatif dari paparan virus Corona.

"Kata dokter termasuk cepat recovery-nya, 7 apa 8 hari sudah negatif dan di hari ke-10 sudah pulang. Anak-anak, menantu, cucu negatif, pulang terpaut berapa hari saja sama saya," kata Nunung dikutip dari YouTube KH Infotainment pada Jumat (9/10/2020).

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jaga Suasana Hati

Istri July Jan Sambiran ini mengungkap faktor yang membuatnya pulih dengan cepat. Salah satunya, menjaga suasana hati agar selalu dalam keadaan baik.

 

3 dari 5 halaman

Tak Boleh Stres

"Yang penting kata dokter enggak boleh stres, kalau pengin cepat pulih harus taat minum obat. Ya sudah dibikin happy ya, jadi menambah imun," tuturnya.

Awalnya, Nunung stres saat dinyatakan positif virus Covid-19. Seiring waktu, pemilik nama asli Tri Retno Prayudati ini bisa menerima fakta dan fokus menjalani perawatan.

 

4 dari 5 halaman

Enggak Terima Divonis Covid-19

"Seperti enggak terima begitu. Kata suami enggak boleh begitu. Apa pun disyukuri, terima ikhlas. Kan bisa dipulihkan, bisa diobati, saya harus kuat," komedian kelahiran Solo, 5 April 1963, ini menerangkan.

 

5 dari 5 halaman

Demam dan Sesak

Nunung dinyatakan positif virus Corona Covid-19 bersama empat anggota keluarga serta satu asistennya. Awalnya, ia merasakan hilangnya fungsi indera penciuman yang diikuti sejumlah gejala lain.

"Terus demam, enggak ada batuk cuma demam sama sesak. Sudah sempat berangkat syuting cuma enggak jadi, pulang," ujar Bagus Permadi, anak Nunung, seperti dikutip dari YouTube Cumi Cumi, September lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.