Sukses

Rindu Sahabat, Rifat Issyam Ajak Bernyanyi Lewat Lagu Online

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi lagu anak Rifat Issyam harus menahan kerinduan bercengkerama dengan teman-temannya di sekolah. Pandemi corona Covid-19 memaksa bocah 10 tahun ini belajar di rumah dengan menggunakan teknologi belajar mengajar secara online.

Rifat Issyam menyadari jika aktifitas belajar akan lebih seru dengan kehadiran teman-temannya di sekolah. Apalagi, kata dia, biasanya saat belajar ada kegiatan tambahan yang dilakukannya bersama teman-teman di kelas.

"Aku rindu banget belajar sama teman-teman bareng di sekolah. Rindu juga melakukan kegiatan di sekolah yang sekarang nggak bisa lagi dilakukan," kata Rifat Issyam ditemui di Jakarta, Senin (5/10/2020).

Sama seperti anak-anak lainnya, Rifat Issyam berusaha untuk tetap berada di rumah dan mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah dengan tidak berkerumun, dalam hal ini bermain bersama teman-temannya.

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Enam Bulan

"Sudah enam bulan ada di rumah, belajar online. Sama papa mama juga dilarang untuk main keluar demi memutus rantai virus corona," Rifat Issyam menjelaskan. Meski begitu, hasratnya untuk bertemu dan kembali berkumpul bersama teman-temannya sudah tak tertahankan.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Rekaman Lagu

Menyalurkan kerinduan bermain dengan teman-temannya, Rifat Issyam mengisi aktifitasnya di rumah dengan merekam lagu. Ia diketahui memproduksi lagu anak berjudul "Online".

 

 

 

4 dari 4 halaman

Dibantu Kakak Ahmad Dhani

Dadang S.Manaf, kakak Ahmad Dhani, ikut membantu Rifat Issyam dalam memproduksi lagu yang dinyanyikannya untuk anak-anak Indonesia yang saat ini sedang giat belajar online.

"Supaya kita tetap bisa bergembira meski harus belajar online," tutur putra pasangan Samsudin dan Is Ijra Junengsih ini.