Sukses

Meli Grand Finalis LIDA 2020 Dapat Semangat, Kang Emil Sebut Odading dan Lirikan Mata

LIDA 2020 Senin malam ini menyajikan Konser Kemenangan

Liputan6.com, Jakarta Tiga Grand Finalis LIDA 2020, Senin (28/9/2020) mulai pukul 19.00 WIB bertarung memperebutkan hadiah uang tunai total Rp 1 miliar. Sebelum tampil unjuk kebolehan, di panggung studio Emtek City, Jakarta Senin malam, mereka yaitu Meli (Jawa Barat), Gunawan (Maluku Utara) dan Hari (Jambi) dapat dukungan dan semangat dari pimpinan provinsi yang mereka wakili. 

Para host LIDA 2020 yaitu Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ramzi, Rara LIDA, Jirayut DAA dan Rizky Billar mewawancarai secara virtual Sekda Maluku Utara Samsuddin Abdul Kadir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jambil Fachrori Umar. 

Semua pimpinan daerah atau yang mewakili merasa bangga putra daerah mereka bisa sampai ke babak grand final kompetisi penyanyi bergengsi yang digelar Indosiar setiap tahun ini.

Bahkan, para grand finalis LIDA 2020 juga diberi dukungan yang bukan saja menyentuh tapi juga bikin tambah semangat dari pimpinan provinsinya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hari Ikhlas

Hari mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur Fachrori Umar beserta istri yang khusus in frame diwawancara virtual di awal Konser Kemenangan LIDA 2020, Senin malam. 

"Apapun hasilnya Hari ikhlas dan tetap mengucapkan terima kasih buat semua," kata Hari yang sementara di awal acara mendapatkan perolehan angka dukungan tertinggi dari SMS pemirsa. 

3 dari 4 halaman

Siapkan Ruangan untuk Piala Gunawan

Secara berseloroh, Ramzi sempat bertanya ke Sekda Maluku Utara apakah sudah disediakan ruangan khusus untuk piala bergilir yang bisa jadi dibawa Gunawan malam ini. "Insya Allah hahaha," kata Sekda Maluku Utara, Samsuddin Abdul Kodir.

Ya, juara 1 LIDA 2020 bukan saja berhak atas uang tunas Rp 500 juta dan single lagu Kemenangan, tapi juga piala bergilir bisa dibawa pulang ke kampung halaman. "Terima kasih Pak, doakan yang terbaik," kata Gunawan.

4 dari 4 halaman

Odading

Perbincangan hangat para host di panggung Konser Kemenangan LIDA 2020 tambah seru saat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat memberikan dukungan pada Meli, grand finalis LIDA 2020 dari Jawa Barat.

Seperti biasa Kang Emil, selalu melontarkan kesegeran dalam tutur katanya. Dalam memberikan semangat bahkan mantan Walikota Bandung ini melontarkan pantun dengan menyebut kata 'odading'. Belakangan camilan khas warga Sunda dengan keywords Odading Mang Oleh, memang sedang viral. 

"Kang ditunggu kiriman odadingnya," kata Ramzi disambut gelak tawa orang-orang di studio. 

"Meli tampil yang terbaik dan jangan lupa lirikan matanya," kata Kang Emil.

Host Irfan Hakim sempat mengingatkan, "Kang Emil ini perolehan polling SMS Meli paling rendah. bagaimana atuh?."

Saksikan Konser Kemenangan LIDA 2020 Senin malam ini sampai tuntas, untuk mengetahui siapa yang menjadi juara 1 dan dapat uang tunai Rp 500 juta. Atau  juara 2 dengan hadiah Rp 300 juta dan juga Rp 200 juta uang tunai untuk juara 3. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.