Sukses

Konser Grand Final LIDA 2020, Ada Duet Keren Para Duta dengan Ruth Sahanaya

LIDA 2020 memasuki babak Grand Final, Minggu (27/9/2020) malam.

Liputan6.com, Jakarta Konser Grand Final LIDA 2020 berlangsung meriah dan spektakuler, Minggu (27/9/2020) malam. Para Duta yang menjadi grand finalis yaitu Meli (Jawa Barat), Gunawan (Maluku Utara) dan Hari (Jambil) menampilkan 2 lagu masing-masing, Minggu malam kemarin.

Acara LIDA 2020 yang digelar mulai pukul 19.00 WIB menampilkan Ruth Sahanaya sebagai kawan duet para grand finalis. Mama Uthe, sapaan sang diva tampil dengan lagu hitsnya satu panggung dengan 3 grand finalis.

Tak pelak, segmen utama panggung Minggu malam ini mencuri perhatian para juri, yang malam itu royal memberi pujian. Yaitu Soimah, Inul Daratista, Dewi Perssik, Fildan, Lesti Kejora dan Nassar Sungkar. Pujian tak hanya untuk sang diva, tentu juga pada kawan duetnya, para grand finalis. 

Puncak LIDA 2020 dikemas dalam 4 hari tayangan berturut-turut, yaitu Konser Menuju Puncak, Sabtu lalu, Konser Grand Final Senin malam nanti, dan ini menampilkan 3 grand finalis. Kemudian Konser Kemenangan, Senin (28/9/2020) malam nanti dan Selasa malam besok Konser Pesta Sang Juara. Masing-masing digelar mulai pukul 19.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duet Dialog Bahasa Ambon

Gunawan berduet dengan Ruth Sahanaya dengan membawakan tembang hits sang diva "Keliru". Bukan hanya berdendang lagu pop, duta dari Maluku Utara ini juga membawakan beberapa bait dalam melodi ala dangdut.

Menariknya, di bagian interlude ada imbuhan dialog Mama Uthe dan Gunawan dalam bahasa Ambon. 

3 dari 4 halaman

Duet Hari Indah

Hari yang memilik banyak penggemar juga tak mau kalah tampil memukau. Bersama Ruth Sahanaya, pemuda Jambi ini membawakan lagu "Kaulah Segalanya Untukku". 

Hari yang memiliki suara lembut nan khas bukan saja memasukkan dendangan dangdut klasik tapi juga berduet dengan indah dan penuh rasa bersama sang diva. 

4 dari 4 halaman

Duet Meli Lincah

Tak salah jika Meli dipilihkan lagu "Astaga" saat berduet dengan Ruth Sahanaya. Lagu Mama Uthe di awal kariernya di akhir tahun 1980-an itu menjadi nomor segar yang dibawakan dua penyanyi beda generasi ini. Mama Uthe bahkan memuji penampilan duta dari Jawa Barat itu yang lincah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.