Sukses

Aktris Jepang Yuko Takeuchi Meninggal Dunia, Diduga Bunuh Diri

Liputan6.com, Tokyo - Dunia hiburan Jepang dilanda berita duka dengan kabar meninggalnya aktris Yuko Takeuchi. Dilansir dari Japan Times, (Minggu/27/9/2020), ia meninggal dalam usia 40 tahun, dan diduga melakukan bunuh diri. 

Kyodonews memberitakan bahwa Yuko Takeuchi ditemukan oleh salah satu anggota keluarganya dalam keadaan tergantung di tempat tinggalnya di Tokyo. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit dan dikonfirmasi telah meninggal dunia. 

Tak ada surat yang ditinggalkan Yuko Takeuchi di lokasi kejadian. Polisi juga masih melakukan penyelidikan.

2 dari 5 halaman

Awal Karier

Diwartakan Antara dari Arama News, Yuko lahir di Prefektur Saitama pada 1 April 1980. Ia masuk sebagai trainee di Harajuku, Tokyo, setelah lulus SMP, lantas terjun ke industri hiburan.

Yuko Takeuchi debut pada 1996 sebagai gadis sekolah menengah dalam New Thursday’s Kaidan Cyborg.

3 dari 5 halaman

Drama dan Film Yuko

Tahun-tahun setelahnya ia mulai sering kebagian peran di drama. Beberapa di antaranya adalah Asuka, Shiroi Kage, drama getsu9 Lunch no Joou, dan Strawberry Night. Terakhir, ia terlibat dalam film The Confidence Man JP: Episode of the Princess.

4 dari 5 halaman

Meraih Penghargaan

Selama berkiprah di dunia akting Yuko pernah memenangkan kategori Outstanding Leading Actress Award di Japan Academy Awards lewat Yomigaeri pada 2003 dan Ima, Ai ni Yukimasu dua tahun setelahnya.

5 dari 5 halaman

Baru Memiliki Bayi

Yuko Takeuchi menikah dua kali. Yang pertama dengan aktor Kabuki Shido Nakamura pada 2005, dan dikaruniai seorang putra yang lahir pada tahun yang sama. Hanya saja, Yuko bercerai setelah menikah tiga tahun.

Tahun lalu, ia menikah dengan aktor Taiki Nakabayashi. Pada akhir Januari lalu, dia melahirkan bayi laki-laki keduanya.

 

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.