Sukses

Nunung Srimulat Menangis dan Panik Saat Dinyatakan Positif Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Nunung Srimulat kembali menerima kenyataan getir dalam hidupnya. Seperti diketahui, saat ini ia tengah menjalani isolasi di rumah sakit akibat positif terpapar virus Covid-19.

Yang menyedihkannya lagi, anggota keluarga Nunung Srimulat yang terdiri dari dua anak, satu cucu, satu menantu dan satu orang asistennya juga tertular virus tersebut.

Awal mengetahui terinfeksi virus Corona, mental Nunung Srimulat jatuh. Pelawak berusia 57 tahun ini tak bisa membendung air matanya.

"Mbak Nunung sempat shock sih ya, nangis-nangis. Waktu dibawa ke RS, sempat nangis-nangis. Kita keluarga waktu itu belum swab, ya kita kasih semangat semua," ucap Nunik, adik Nunung Srimulat, dikutip dari YouTube Cumi Cumi, Rabu (23/9/2020).

2 dari 4 halaman

Menghibur

Dengan berbagai cara keluarga Nunung memberi dukungan dan menghibur hingga sang komedian tersenyum kembali.

"Kasih semangat enggak usah panik, jangan capek nanti imunnya turun. Senyum terus, terus dibikinin grup keluarga di WA biar dia ikut ini, jadi pas masuk langsung ceria," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Serangan Panik

Sementara menurut penuturan Bagus Permadi, anak Nunung, serangan panik ibunya sempat kambuh. Ya, sahabat Andre dan Sule ini memang memiliki riwayat panic attack.

"Makanya dia lebih ngerasa paniknya terus-terusan, aku bilang, 'Udah enggak apa-apa enggak usah panik, Ma, Mama fokus aja biar cepat sembuh enggak usah mikirin anak-anak. Kalau mau video call ya video call aja'," tutur Bagus.

4 dari 4 halaman

Kondisi Terkini

Bagus Permadi juga mengungkap kondisi terkini sang ibunda setelah seminggu di rumah sakit. Keadaannya sudah berangsur membaik, meski memiliki penyakit penyerta seperti diabetes dan kolesterol.

"Mama berarti sudah mau seminggu (di RS), yang lain baru enam hari lima malam. Dokter bilang mama ada penyakit pendamping tapi alhamdulillah di hari ketiga semua terkontrol," ucapnya.