Sukses

Nunung Positif Covid-19, Keluarga Karantina Mandiri di Hotel

Liputan6.com, Jakarta - Adik Nunung, Nunik, menyampaikan bahwa sang kakak telah terpapar virus Corona Covid-19. Menurutnya, sang komedian saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit rujukan pemerintah.

Selain Nunung, anggota keluarga lainnya juga ikut terpapar virus Corona baru ini. Mereka adalah kedua anaknya, satu orang cucu, satu orang menantu, dan asisten.

Menurut pengacara Nunung, Moamar Maruapey, keluarga Nunung yang tak terpapar virus sedang menjalani karantina mandiri, namun bukan di rumah.

"Keluarga Mami semuanya lagi karantina mandiri juga di hotel walaupun hasilnya negatif," ucap sang pengacara saat dihubungi awak media melalui pesan singkat, Selasa (22/9/2020).

2 dari 4 halaman

Rumah Tak Berpenghuni

Sementara rumah Nunung sendiri telah dikosongkan untuk sterilisasi menggunakan disinfektan. Hal ini juga disampaikan oleh kuasa hukum. "Jadi rumah Mami saat ini tidak ada penghuninya karena nanti akan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh RT/RW setempat," Moamar Maruapey menjelaskan.

 

3 dari 4 halaman

Imbauan Nunung

Lebih lanjut, melalui pengacara, istri July Jan Sambiran ini mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Semua demi kebaikan diri sendiri juga orang-orang terdekat.

"Imbauan Mami Nunung kepada seluruh lapisan masyarakat agar waspada dengan menjalankan protokol kesehatan karena virus Corona itu benar-benar ada. Bukan omongan belaka," ujar Moamar Maruapey.

 

4 dari 4 halaman

Bukan Aib

Kabar Nunung terpapar virus Corona Covid-19 tercium publik sejak tiga hari lalu. Kala itu, keluarga Nunung belum mengonfirmasi.

Senin (21/9/2020) sang adik membuka fakta kepada media. Menurutnya, apa yang terjadi kepada Nunung bukan aib, sehingga masyarakat berhak tahu.

"Ini bukan aib. Memang harus tahu, enggak harus ditutup-tutupi. Ini saya ngomong apa adanya saja," beri tahu Nunik.