Sukses

Zendaya Menang di Emmy Awards 2020 dan Pecahkan Rekor, Intip Reaksi Girangnya

Liputan6.com, Los Angeles - Sebuah rekor baru pecah di perhelatan Emmy Awards 2020 yang digelar hari ini, Senin (21/9/2020) pagi waktu Indonesia.

Dilansir dari Vanity Fair, Zendaya resmi menjadi aktris termuda yang memenangkan penghargaan Aktris Terbaik di Kategori Drama, berkat performanya dalam Euphoria.

Zendaya yang berusia 24 tahun, mematahkan rekor yang sebelumnya diraih Jodi Comer pada tahun lalu. Aktris Killing Eve tersebut kala itu berusia 26 tahun, diwartakan US Magazine.

Zendaya menyisihkan para pesaingnya, termasuk dua aktris yang sebelumnya ramai diprediksikan akan membawa pulang piala di Emmy Awards 2020. Yakni Jennifer Aniston (The Morning Show) dan Olivia Colman (The Crown).

Zendaya yang "menghadiri" Emmy Awards 2020 di rumah bersama rekan dan keluarga, girang bukan kepalang menerima pialanya.

2 dari 5 halaman

Gugup Banget

Dari petikan video yang dibagikan akun Twitter resmi Good Morning America, rekan dan keluarga Zendaya sontak bersorak ketika nama bintang Spider-Man ini diumumkan.

Sementara Zendaya sendiri tertawa dan menutup wajahnya. Tawanya tak berhenti ketika melihat kehebohan kerabatnya di belakang.

"Ok, oh, aku gugup banget," kata Zendaya sambil berusaha menenangkan diri.

3 dari 5 halaman

Mengagumi Nomine Lain

Zendaya kemudian mengucapkan terima kasih kepada pihak Television Academy dan juga para nomine lain di kategori ini.

"Aku sangat mengagumi kalian semua. Ini lumayan gila. Aku enggak nangis kok," Zendaya nyerocos dengan cepat.

4 dari 5 halaman

Euphoria

Tak lupa ia berterima kasih kepada pihak yang terlibat dalam Euphoria.

"Untuk pemain dan kru Euphoria yang hebat... Aku terinspirasi dari semua yang kalian lakukan. Untuk Sam Levinson, aku sangat mengapresiasimu, kau adalah keluargaku," tuturnya, menyebut nama kreator dan sutradara acara ini.

 

5 dari 5 halaman

Soal Pandemi

Zendaya juga mengutarakan pikirannya soal pandemi yang tengah melanda dunia.

"Rasanya ini adalah waktu yang sangat aneh untuk merayakannya. Untuk anak-anak muda di luar sana, harapan masih ada... Untuk orang sebayaku di luar sana yang bekerja keras, aku melihatmu dan mengagumimu. Terima kasih," tutur wanita bernama lengkap Zendaya Coleman ini.

Di pengujung pidatonya, dengan penuh antusias ia mengembangkan dua tangannya, disambut tepuk tangan para nomine lain.