Sukses

Ibunda Indra Bruggman Sempat Jatuh dan Sesak Napas Sebelum Meninggal

Liputan6.com, Jakarta - Ibunda Indra Bruggman, Mimi, meninggal dunia pada Jumat (18/9/2020) siang. Ia berpulang sebelum mendapat tindakan medis di rumah sakit.

Adik ipar Indra Brugman, Vian, menuturkan bahwa sebelum meninggal, kesehatan Mimi sudah menurun. Ia sempat terjatuh juga mengalami sesak napas.

"Awalnya dari jatuh. Dari situ sudah mulai enggak enak (badan) sakit. Sampai akhirnya tadi jam 2 pagi ngerasa nyesek. Terus kita paginya mau bawa ke rumah sakit," kata ipar Indra Bruggman, saat dihubungi pada hari yang sama.

2 dari 5 halaman

Berobat ke Malaysia

Sebelum mengembuskan napas terakhir, ibunda Indra Bruggman menjalani pengobatan di Malaysia. Namun Vian kurang tahu detail penyakit yang dideritanya kala itu.

3 dari 5 halaman

Berobat Lalu Pulih

"Itu berobat karena apa gitu saya juga lupa. Pokoknya sempat berobat, karena enggak enak badannya. Terus normal. Karena kemarin sempat jatuh, langsung drop," ia memaparkan.

 

4 dari 5 halaman

Sesak Tak Tertahankan

Sejak beberapa hari terakhir, kesehatan Mimi menurun. Ibunda Indra Bruggman juga mengeluh sakit di bagian tulang.

"Kita mengobrol biasa, kasih semangat, becandain. Beberapa hari ini benar-benar sudah susah komunikasinya, hanya kedip mata saja ibu. Pas hari ini, jam 2-an, sudah mulai sesak yang tak tertahankan," tutur Vian.

 

5 dari 5 halaman

Dimakamkan Hari Ini

Jenazah disemayamkan di rumah duka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Menurut manajer Indra Bruggman, Ika, jenazah akan dimakamkan hari ini juga. "Hari ini (rencana dimakamkan). Nanti dikabari," ucap Ika.