Sukses

Animasi Riko The Series Kembali Tayang di Sesion 2

Arie Untung mengatakan Animasi Riko The Series masih mengangkat cerita islami.

Liputan6.com, Jakarta Animasi Riko The Series saat ini telah mendapat tempat di hati keluarga Indonesia. Animasi anak-anak karya Garis Sepuluh Corporation, ini merupakan sebuah serial yang tayang di kanal YouTube Riko The Series dengan cerita yang menghibur dan mengangkat tema ilmu pengetahuan yang bersumberkan Al-Quran dalam setiap episodenya (Quranic Science).   

Dalam sambutan pada acara konferensi pers yang diadakan di rumahnya Arie Untung sebagai CEO dari Garis Sepuluh Corporation, animasi Riko The Series siap mengembangkan banyak cerita lainnya.

“Alhamdulillah tidak terasa produk IP (intelektual property) pertama kita dalam bentuk Serial Animasi Riko The Series sudah memasuki season ke 2 hari ini (Jum’at tanggal 11 September 2020) Insya Allah akan launching tayangan perdana season 2 dengan judul episode “Jangan Takut Gelap”. Akan semakin seru dan menuntun pastinya,” kata Arie Untung CEO Garis Sepuluh Corporation, dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini. 

“Komitmen kami tetap sama untuk dapat menjadi mitra orang tua dan tenaga pendidik. Dapat terus menyajikan konten-konten bermanfaat atas dasar keprihatinan kami terhadap tayangan-tayangan yang dikhawatirkan berdampak buruk terhadap generasi kita,” sambung suami Fenita Arie ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Format Baru

Menurut Arie Untung, di season ke 2, animasi ini akan memiliki format terbaru dengan durasi lebih panjang pada setiap episodenya. Dari segi kualitas Animasi Riko The Series juga terus berbenah dan untuk terus menjamin kualitas terbaik dalam penayangannya.  Bahkan sangat bersaing dengan kualitas animasi kelas dunia.  

“Ini jadi komitmen kami untuk dapat memberikan tayangan-tayangan terbaik dengan kualitas terbaik. Selain itu kami juga menyisipkan drama-drama keluarga yang lebih menarik tentunya,” jelas Arie Untung. 

 

3 dari 5 halaman

Tayang

Selama season 1 kemarin Riko The Series sudah tayang sebanyak 38 episode dengan rincian, 24 Episode, dengan konten ilmu pengetahuan yang bersumberkan Al Quran (Quranic Science). Lalu ada 2 Episode Spesial (Idul FItri & Idul Adha) dan 12 Episode Murottal Anak (s/d surat Al ‘Asr) 

“Doakan kami di season ke 2 ini kami juga dapat terus memberikan yang terbaik. Kami berharap Riko the series ini dapat menjadi referensi baru bagi anak-anak kita, dengan artikulasi modern dalam menumbuhkan rasa ingin tahu yang lebih dan sebab atas tumbuhnya rasa cinta generasi kita terhadap Al-Quran. Sehingga mampu menciptakan Generasi Qur’ani yang senantiasa dekat dengan Alquran dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” harap Arie. 

 

4 dari 5 halaman

Produk Baru

Saat disinggung apakah dalam waktu dekat Garis sepuluh akan mengeluarkan produk IP baru, begini jawaban Arie Untung.  

“Mohon doanya, kami sudah merencanakan beberapa IP namun untuk peluncuran kami masih menunggu waktu yang tepat. Selain itu kami juga terus berupaya mengajak konten kreator dan Animator lain untuk bersama-sama ayo kita berjuang bersama menyajikan tayangan hiburan yang positif,” ungkap Arie. 

 

5 dari 5 halaman

Dibeli

Soal kabar, Riko The Series ditaksir atau ingin dibeli oleh sebuah perusahaan animasi dunia, Arie untung menanggapinya dengan santai.  

“Waduh bocor duluan, hahaha. Doanya saja untuk kami yang terpenting adalah semangatnya harus tetap sama, siapapun, dari manapun kami terbuka untuk dapat menjalin kerjasama selama semangatnya tetap sama,” ucap Arie diamini Teuku Wisnu rekannya di serial animasi terbaik ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.