Sukses

Dokchef Stephanie Olivia, Antara Memasak dan Dokter Gigi

Chef Stephanie Olivia ingin mengedukasi masyarakat dengan profesinya sebagai Dokter Gigi dan Chef 

Liputan6.com, Jakarta Profesi dokter dan chef, dua jenis pekerjaan yang tentunya berbeda satu sama lain. Namun itulah yang tengah digeluti oleh Stephanie Olivia. Gadis kelahiran Jakarta, 24 Juli 1997 ini berprofesi sebagai dokter gigi, namun juga sekaligus menjadi seorang chef. 

Tak heran jika ia menyebut profesinya dengan julukan Dokchef. Dokter gigi yang juga aktif sebagai chef. Chef sendiri terbilang usai dirinya bergabung di program televisi Masterchef Indonesia season 5. Di kesehariannya, Chef Stephanie Olivia beraktifitas sebagai dokter gigi di beberapa klinik di bilangan Jakarta Barat dan Pusat.

Namun di samping itu, ia aktif juga sebagai chef. Kesukaannya pada dunia kuliner khususnya meramu masakan sejak belia, membuatnya tak sungkan untuk juga terjun sebagai seorang chef.

"Aktifitas saya rutin itu sebagai dokter gigi. Kalau memasak memang sudah jadi hobi saya sejak kecil. Akhirnya meskipun saya sebagai dokter gigi saya juga ingin terjun sebagai chef. Kemudian saya ikut program Masterchef Indonesia season 5. Setelah itu saya jadi ingin menekuni dunia chef secara profesional," ujar Chef Stephanie Olivia saat ditemui di bilangan Jakarta Barat, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pekerjaan

Meski profesi dokter gigi dan chef memiliki ruang lingkup pekerjaan yang berbeda, namun menurutnya dokter gigi dan chef punya sisi kesamaan, yakni berhubungan dengan mulut. Karenanya Dokchef Olivia ingin mengedukasi banyak orang soal makanan, masakan, dan kebiasaan yang baik berhubungan dengan rongga mulut dan gigi. 

"Sama fokusnya di mulut. Jadi saya ingin sekali mengedukasi masyarakat luas soal bagaimana membuat masakan yang sehat untuk gigi, dan bagaimana kebiasaan yang baik setelah makan untuk gigi kita," jelas wanita yang akrab dipanggil Dokchef Olivia.

 

3 dari 4 halaman

Mengerti

Dengan profesinya sebagai dokter, tentunya menjadi seorang chef, Olivia lebih mengerti soal makanan yang sehat untuk gigi dan mulut. Tekadnya menyatukan kedua profesi tersebut pun makin besar setelah ia mengikuti ajang Masterchef Indonesia, meski kala itu ia hanya sampai di sesi booth camp. 

Sebagai chef, Olivia tak mengkhususkan diri dengan gaya masakan ala apapun. Dokchef Olivia memilih untuk mengeksplor semua jenis makanan yang ada di dunia. "Ekplor aja dari seluruh dunia, dari mulai Japanese, Chinese, Western, semuanya aku eksplore,” tandas Dokchef Olivia.

 

4 dari 4 halaman

Berkarya

Ke depannya, dokter gigi lulusan Universitas Trisakti ini ingin berkarya lebih luas lagi di kedua bidang. Dokchef Olivia ingin masyarakat Indonesia menyadari betapa pentingnya kesehatan gigi, meski makan banyak jenis makanan setiap harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.