Sukses

Tangis Janna Duta Papua Barat yang Tersenggol di LIDA 2020 Top 9 Grup 2 Result Show

Janna harus pulang dan memupus harapan bawa piala LIDA 2020.

Liputan6.com, Jakarta Mimpi membawa pulang piala LIDA 2020 pupus di hati Janna. Duta dari propinsi Papua Barat ini tersenggol di panggung LIDA 2020 Top 9 Grup 2 menyusul Aco (Sulawesi Tenggara) yang terlebih dahulu harus meninggalkan kompetisi perhelatan dangdut terbesar Indonesia ini pada group 1, beberapa hari lalu.

Jumlah dukungan pemirsa setia LIDA 2020 yang diraih Papua Barat via SMS dan aplikasi Vidio menempatkan Janna di posisi terakhir. Komentar serta masukan sempat disampaikan Fildan DA atas penampilan Janna, Kamis (10/9/2020) malam live di Indosiar.

Menurut Fildan DA, cara bernyanyi dan teknik vokal Janna sudah  bagus, namun sayangnya penampilan Duta Papua Barat tersebut dinilai kurang maksimal. Tempo dan dinamika terlihat ragu-ragu dalam membawakan lagu “Ilalang ”menjadikan lagu tersebut tidak seindah mestinya.

Yang agak membahagiakan, Kamis malam itu di panggung LIDA 2020, Janna mengenakan busana megah rancangan Maya Ratih, Fashion Guru LIDA 2020. Sesuai janjinya Maya memang menunaikan mendandani Janna.

"Sejak babak berapa besar gitu saya memang janji akan dandani Janna. Ini dia pakai kain Papua. Hijabnya saya dandani dengan gaya turban supaya dia tampil lebih wah lagi," ungkap Maya Ratih di atas panggung. 

Maya pun menghadiahkan busana itu untuk dibawa pulang Janna ke kampung halaman. "Ini buat Janna ya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kurang Ekspresif

Sementara penampilan mempesona dihadirkan Meli (Jawa Barat) saat membawakan lagu “Bunga Bunga Cinta” yang sedikit diberikan sentuhan musik jazz pada Kamis malam kemarin. Meski begitu, penampilan Duta dari Jawa Barat tersebut dinilai masih kurang memukau oleh para Dewan Juri.

“Saya kagum dengan suara Meli membawakan lagu Bunga Bunga Cinta. Lagu ini boleh saja dibuat dengan sentuhan Jazzy namun akan lebih baik jika Meli mencoba terlebih dahulu part mana yang sesuai untuk diberikansentuhan tersebut," ungkap Nassar.

Sementara Dewi Perssik juga memberikan komentarnya. Menurut Depe Meli masih kurang ekspresif sehingga suguhan penampilan yang coba ditampilkan terlihat biasa saja.

 

3 dari 4 halaman

Pujian

Berbeda dengan Meli, Gunawan (Maluku Utara) berhasil mendapatkan apresiasi penuh lewat Standing Ovation dari semua Dewan Juri atas penampilan energik dan suara merdunya dalam membawakan lagu “Milikku”. Pujian dilontarkan Soimah atas penampilan Gunawan.

“Malam ini, Gunawan menyuguhkan sesuatu yang berbeda di atas panggung ini. Saya dapat ikut bergoyang mengikuti aksi dance kamu dan dapat merasakan roh dari lagu ini karena mendengarkan suara merdu kamu," puji Soimah.

Atas penampilan memukaunya tersebut, membawa provinsi Maluku Utara menduduki peringkat pertama pada perolehan hasil polling pada LIDA 2020 Top 9 Group 2 dengan perolehan angka sebesar 36,73%. Disusul oleh Meli (Jawa Barat) di peringkat kedua sebesar 33,88% dan Janna (Papua Barat) di peringkat terakhir sebesar 29,39%.

"Mohon maaf kepada keluarga dan penggemar yang selama ini sudah dukung Janna," kata Janna dengan airmata berderai....

4 dari 4 halaman

LIDA 2020

LIDA 2020 akan terus berlanjut pada hari Jumat, 11 September 2020 LIVE pukul 20.00 WIB dalam Konser Top 9 Grup 3 Konser Show yang menampilkan Diyah (Jawa Timur), Nia (Sulawesi Selatan) dan Hari (Jambi).

Dukung terus Duta Provinsi favorit darirumah masing-masing melalui SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta, atau vote melalui aplikasi Vidio untuk terus bertahan dipanggung LIDA 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.