Sukses

Proses Cerai, Istri Rio Reifan Menuntut Nafkah Rp 8 Miliar

Rio Reifan dituntut sang istri uang nafkah mutah dan idah sebesar Rp 8 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Rio Reifan tengah menjalani sidang perceraian dengan istrinya, Henny Mona, di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat. Pria yang sudah dua kali terjerat kasus narkoba itu mengaku hanya ingin berpisah dengan Henny Mona, dan tidak mempermasalahkan hal yang lain.

Namun sebaliknya, Henny Mona meminta uang sebesar Rp 8 Miliar kepada Rio Reifan. Hal itu dilakukan sebagai uang nafkah setelah perceraian.

"Dari pihak termohon meminta Rp 8 milliar. Yang terdiri dari biaya mutah dan idah. Itu aja yang diminta pihak termohon," ungkap Alamsah Rambe kuasa hukum Rio Reifan, di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Kamis (10/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senyum

Menanggapi hal itu Rio Reifan sempat kaget. Namun lama-kelamaan ia tak ambil pusing dengan tuntutan sang istri perihal uang miliaran rupiah itu.

"Senyum. Mau ngapain lagi. Saya bisa senyum. Tapi semua keputusan ada di majelis hakim. Beliau-beliau itu sangat mengerti atau pun tahu tuntutan itu dikabulkan atau tidak," kata Rio Reifan.

3 dari 4 halaman

Tak Berdasar

Menurut Rio Reifan tidak ada dasar yang kuat untuk Henny Mona memintanya uang dengan jumlah miliaran rupiah. Tapi Rio Reifan menyerahkan semuanya kepada majelis hakim untuk memutuskan.

"Dengan dasar apa saya juga bingung. Tapi ya sudah," kata Rio Reifan.

4 dari 4 halaman

Putus Komunikasi

Diakui Rio Reifan, kini ia dan Henny Mona tidak pernah berkomunikasi sekali pun setelah gugatan cerai dilayangkan. Sehingga, ia tak tahu mengapa istrinya sampai meminta sebesar Rp 8 miliar. 

"Kita sudah nggak ada komunikasi sama sekali," kata Rio Reifan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.