Sukses

Film Rentang Kisah Tak Tayang di Bioskop, Beby Tsabina Tetap Optimis

Produktif di tengah wabah, Beby Tsabina rajin mengampanyekan film terbaru yakni Rentang Kisah.

Liputan6.com, Jakarta Beby Tsabina sedang deg-degan. Film terbarunya, Rentang Kisah karya sineas Danial Rifki tidak tayang di bioskop melainkan platform digital yang kini ramai dibahas para pencinta sinema.

Kali pertama mendengar kabar Rentang Kisah tak jadi tayang di bioskop, Beby Tsabina syok. Semula, Beby Tsabina menduga Rentang Kisah tayang di jaringan bioskop dulu lalu menyapa platform digital.

“Awalnya enggak kepikiran film akan tayang di platform digital. Kalau film tayang di bioskop baru kemudian di platform digital mungkin enggak kaget ya. Tapi karena ini baru pertama kali, jujur aku kaget sih,” aku Beby Tsabina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kaget Lalu Optimistis

Meski demikian, Beby Tsabina optimistis Rentang Kisah disambut hangat di jalur virtual mengingat, masyarakat khususnya generasi muda makin melek gawai dan mulai nyaman menonton film via laptop atau ponsel.

Lagipula, situasi wabah Corona Covid-19 di Tanah Air penuh ketidakpastian. Bioskop masih belum diizinkan beroperasi lagi. Akibatnya, jadwal sejumlah film Indonesia terkoreksi.

3 dari 5 halaman

Terbaik Untuk Situasi Sekarang

“Tapi menurutku ini sudah yang terbaik untuk situasi sekarang, jadi aku bismillah saja. Sisi positifnya banyak yang bisa menonton, aksesnya lebih luas ya,” cetus aktris kelahiran Aceh, 27 Oktober 2002.

“Kayak aku sendiri dari Aceh. Banyak saudaraku yang enggak bisa menonton (di bioskop) kalau ada filmku (yang dirilis), semoga bisa menonton kali ini,” beby Tsabina menyambung. Ia menyampaikan ini dalam konferensi pers virtual yang dihelat Kamis (10/9/2020) sore.

4 dari 5 halaman

Harmonisasi Vokal

Dalam kesempatan itu, Falcon Pictures memperkenalkan lagu “Seandainya” yang dijadikan soundtrack Rentang Kisah. “Seandainya” yang dinyanyikan duet Paul dan Gita rupanya ditulis sebelum novel serta film Rentang Kisah dibuat.

Ajaibnya, lirik dan lagu “Seandainya” mampu mewakili alur Rentang Kisah. “Kebetulan cocok sama kisah cintanya Rentang Kisah. Kesulitan enggak terlalu sulit, karena pas dengan kisah buku dan filmnya. Kalau harmonisasi awalnya ditulis untuk saya sendiri,” Paul berbagi cerita. 

5 dari 5 halaman

Jodoh Banget Sama Film

“Ada overtune, range vokal kami berdua tinggi rendahnya sama. Persis seperti yang kita buat sebelum filmnya ada. Ini lagu jodoh banget sama filmnya. Tanpa revisi saat diambil untuk lagu tema film,” Gita menambahkan.

Rentang Kisah menyapa pencinta film Indonesia lewat Disney+ Hotstar mulai 11 September 2020. Selain Beby Tsabina, film ini diperkuat Bio One, Cut Mini, Donny Damara, dan Junior Roberts.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.