Sukses

Kronologi Piet Pagau Positif Corona Covid-19

Piet Pagau ceritakan kronologi kejadian hingga menjalani isolasi karena positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Piet Pagau positif terpapar virus corona. Saat ini aktor senior tersebut sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Hermina Galaxy, Bekasi, Jawa Barat hingga 14 hari.

Piet Pagau menyatakan bahwa ia termasuk dalam pasien kategori Orang Tanpa Gejala atau OTG. Kepada pewarta, paman Raffi Ahamd ini mengutarakan kronologi hingga dinyatakan positif Covid-19.

Awalnya, aktor berusia 69 tahun ini telah bersiap-siap menjalani syuting untuk film terbarunya yang berjudul Penghuni Akhirat. Sebelum syuting, seluruh pemain dan kru menjalani Swab tes.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Swab

"Kru 100 orang, artis pendukug 28 orang. Setelah melalui proses latihan dan pembuatan kostum yang akan digunakan film tersebut, hari Senin yang lalu kami Swab dan pada hari Selasa pagi diberitahukan bahwa saya positif Covid-19," kata dia saat dihubungi pada Senin (7/9/2020).

Tapi, dari semua pemain dan kru film yang dites, hanya Piet Pagau yang dinyatakan positif. Dari sini disimpulkan bahwa ia terpapar virus dari tempat lain.

3 dari 5 halaman

Taksi Online

Kebetulan, Piet Pagau selalu menggunakan jasa taksi online untuk beraktivitas di luar rumah. Ia menduga tertular dari kendaraan tersebut.

"Kan perjalanan saya pakai taksi online pulang pergi. Tapi sebetulnya sopir taksi onlinenya pakai pelindung masker. Saya kan pergi kemana-kemana pakai taksi online, sudah siap mau syuting saya sebetulnya," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Harus Isolasi

Karena berstatus sebagai OTG, Piet Pagau tak merasakan penurunan kondisi kesehatan secara drastis dalam tubuhnya. 

Kendati demikian, tetap saja ia harus menjalani masa isolasi, dan tak boleh dijenguk hingga dinyatakan pulih atau negatif dari paparan virus tersebut.

5 dari 5 halaman

Keluarga Dites

"Dalam status isolasi tidak boleh ada yang menunggu atau membesuk. Dalam keadaan normal, isolasi rata-rata sampai dua minggu," ucap Piet Pagau.

Sementara itu, keluarga Piet Pagau juga telah menjalani Swab. Ia berharap seluruh keluarganya negatif. "Begitu ketahuan positif, keluarga saya langsung di-swab hari Kamis itu juga," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.