Sukses

Perjuangan Cita Citata dari Wajah Memerah Melawan Penyakit Amandel Bengkak

Liputan6.com, Jakarta Cita Citata ramai menjadi bahan pembicaraan terkait dengan penyakit kulit pipinya yang ternyata sudah dialaminya sejak 5 tahun yang lalu. Selama lima tahun, penyakit tersebut dideritanya dan membuat kulitnya hampir setiap hari memerah hingga bentol. 

Setelah Cita Citata melakukan pemeriksaan ternyata dirinya menderita penyakit pembengkakan di bagian amandel. 

Ingin tahu seperti apa penyakit yang dialami oleh Cita Citata? Berikut ulasan cerita perjuangan Cita Citata melawan penyakit amandel bengkak.

 

2 dari 7 halaman

Wajah Merah dan Bentol

Selama lima tahun, Cita Citata harus sering mengalami wajah memerah hingga bentol-bentol bak terkena alergi. Hal tersebut dialami wanita kelahiran Bandung itu hampir setiap hari.

Apabila terkena perubahan suhu dan benda sedikit tajam mampu membuat tubuh Cita Citata juga dapat terganggu.

 

3 dari 7 halaman

Imun Tubuh Terganggu

Pelantun lagu Goyang Dumang tersebut sebelumnya mencoba untuk mencari pengobatan dengan cara cek alergi hingga suntik steamcell dan juga minum vitamin. Namun hal itu tidak membuahkan hasil.

Saat menemui seorang profesor yang menangani, dikatakan bahwa sistem imun Cita Citata sedang terganggu. Namun penyanyi cantik tersebut merasa baik-baik saja.

 

4 dari 7 halaman

Pembengkakan Amandel

Pada akhir Agustus lalu, Cita Citata memutuskan untuk memeriksakan dirinya kepada dokter lantaran tengah mengalami panas tubuh hingga 39 derajat celcius. Setelah melakukan pemeriksaan ternyata ia di diagnosis sakit Streptococcus tonsillitis atau pembengkakan Amandel dan dianjurkan untuk melakukan operasi.

"Aku panggil dokter ke rumah dan aku di diagnosa sakit ” adalah pembengkakan amandel.dokter menyarankanku untuk melakukan operasi pengangkatan. carilah aku jadwal karna after operasi aku pasti harus bedrest dan cuti" tulis Cita Citata pada Rabu (2/9/2020).

 

5 dari 7 halaman

Amandel Rusak 

Diketahui, amandel Cita Citata ternyata sudah rusak dan berlubang besar. Amandel sendiri memang sangat memiliki peran penting dalam sistem kekebalan tubuh.

Namun apabila sudah rusak dan tak berfungsi justru akan menyebabkan penyakit dalam tubuh.

 

6 dari 7 halaman

Jalani Swab Test

Mengingat saat ini dunia masih dihadapkan oleh virus corona yang tak kunjung reda, Cita Citata diwajibkan menjalani swab test terlebih dahulu.

Ia harus menjalani test tersebut sebelum dilakukan tindakan operasi. Hal tersebut juga sebagai salah satu prosedur demi menjaga penularan virus corona.

 

7 dari 7 halaman

Operasi Lancar 

Menjalani anjuran dari dokter, operasi Cita Citatapun berjalan dengan lancar. Sampai saat ini ia masih dalam tahap penyembuhan pasca operasi.

Cita Citata sangat lega dan tak menyangka penyakitnya sudah sembuh dan tidak kambuh kembali. Ia berpesan kepada netizen agar menjaga pola makan serta olahraga secara teratur demi menjaga kesehatan.

Sumber: Merdeka.com