Sukses

Sebelum Meninggal, Idan Separo Sempat Aktif Bikin Konten Bareng Daus OB dan Aditya Warman

Idan Separo bersama Daus Separo dan Aditya Warman sudah beberapa kali tampil di konten bernuansa sitkom.

Liputan6.com, Jakarta - Meninggalnya komedian Achmad Syahidan yang akrab disapa Idan Separo menyisakan duka bagi dunia hiburan Tanah Air. Namun mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa Idan sempat aktif di dunia maya bersama rekan-rekannya.

Mengintip kanal YouTube Ramos 303 Network, Idan Separo bersama Daus Separo (Ismail OB) dan Aditya Warman (Sayuti OB), sudah beberapa kali tampil di konten bernuansa sitkom yang kerap mengocok perut.

Idan Separo pertama kali muncul dalam kanal tersebut pada Mei 2020 lalu bersama Aditya Warman. Barulah setelah itu ia terlihat aktif bersama Daus Separo untuk tampil di sejumlah konten video komedi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Penampilan Terakhir

Idan Separo terakhir kali tampil di Ramos 303 Network dalam video KETAWA-IN bertema memancing bertajuk "Pantang Pulang Sebelum Menang, Jadinya Nginep Samping Empang".

3 dari 7 halaman

Kocak

Penampilan Idan dan Daus Separo dalam video ini cukup kocak. Dalam kisahnya, mereka memancing di sebuah kolam hingga esok hari namun tak kunjung mendapat ikan. Tak lama kemudian, Aditya Warman datang dan berkata bahwa kolam tersebut tak ada ikannya.

 

4 dari 7 halaman

Ungkapan Duka dan Terima Kasih

Melihat keterangan dalam video tersebut, terdapat ungkapan duka atas meninggalnya Idan Separo. Terdapat juga ucapan terima kasih yang mendalam kepada sang komedian selama bersama mereka.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, Telah meninggal dunia rekan komedian tanah air Bang Achmad Sahidan alias Idan Separo. Mohon dimaafkan kesalahannya dan mohon didoakan agar dilapangkan kuburnya. Met Pulang Bang Idan, makasih buat pengalaman dan ngobrol2 sharingnya," tulis admin kanal Ramos 303 Network.

 

5 dari 7 halaman

Duka Warganet

Warganet pun ikut berduka seperti pengguna bernama Adit Prastya, "Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, semoga amal ibadah dari alm Achmad Sahidan (Idan Separo) di terima di sisi allah swt . Diampunkan segala dosanya serta di lapangkan kuburnya. aamiin allahuma aamiin #Al Fatihah."

"Innalillahi wa innaillaihi rojiun, selamat jalan bang idan, smoga husnul khotimah," ujar Havidz Hazqiyal di video yang lain.

"Yaallah Terakhir Liat Waktu Aku SD Dulu Beliau Sering Muncul DiFilm2 Horror Komedi 😭 Ehhh Sekarang Baru Dapet Notif Udah Meninggal #KomedianLegend," kata Edo_Noob _33.

 

6 dari 7 halaman

Sempat Dirawat

Seperti diketahui sebelumnya, Idan Separo meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit Mekarsari Bekasi, Rabu (2/9/2020).

Kabar meninggalnya Idan Separo pertama kali diberitahukan oleh sahabatnya Lucky Daries melalui Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya di Instagram, Lucky memperlihatkan foto Idan Separo yang tengah terbaring lemah di rumah sakit dengan tangan diinfus dan membutuhkan oksigen tambahan untuk pernapasannya.

 

7 dari 7 halaman

Pemakaman

Daus Separo rekannya dalam grup lawak Separo mengatakan, Idan Separo sudah lama mengidap diabetes dan harus menjalani perawatan.

"Dia (Idan Separo) kan memang punya gula ya," kata Daus Separo, saat dihubungi wartawan via sambungan telepon, Rabu (2/9/2020).

Jenazah mendiang Idan Separo dijadwalkan dimakamkan selepas salat zuhur di TPU Poncol Bekasi, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.