Sukses

Lewis Capaldi Manggung Online untuk Indonesia, Arifin Putra Girang

Lewis Capaldi, peraih nomine Song of the Year Grammy Awards 2020 lewat lagu "Someone You Loved," akan manggung virtual.

Liputan6.com, Jakarta - Lewis Capaldi akan manggung online untuk publik Indonesia. Musisi kelahiran Skotlandia, 7 Oktober 1996 ini tampil lewat jalur digital, 7 Agustus 2020, jam 19.00 di kanal YouTube.

Mendengar kabar Lewis Capaldi ngamen di jagat maya, Arifin Putra girang. Arifin Putra berpendapat, Lewis Capaldi salah satu musisi anyar dengan karier menjanjikan.

Dua lagu Lewis Capaldi favorit Arifin Putra yakni “Before You Go” dan “Someone You Loved”, dinominasikan untuk Song of the Year di ajang Grammy Awards awal tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gue Sempat Mikir

Lewis Capaldi akan manggung bersama Niki Zefanya di ajang Oppo Reno4 Pro Fest yang mengusung konsep festival, perpaduan musik serta film di saluran YouTube resmi Oppo Indonesia dan situs resmi Oppo.

Selain mereka, hadir pula Tara Basro, Rio Dewanto, dan Arifin Putra sebagai duta. “Pas gue dikasih tahu Lewis Capaldi, gue sempat berpikir, ini penyanyi yang mana, ya?” aku Arifin Putra.

3 dari 5 halaman

Lagu-lagunya Gue Dengar

“Pas dikasih dengar beberapa lagunya, oh ini gue tahu. Lagu-lagunya sangat gue dengar. Lagu saya paling suka 'Before You Go' dan 'Someone You Loved,'” ujar bintang film Sabtu Bersama Bapak dan The Raid 2 itu.

Ia tak sabar menanti aksi Lewis Capaldi dan Niki Zefanya di jalur virtual. Dalam kesempatan itu, Arifin Putra mengingatkan, ponsel kini telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari hidup manusia.

4 dari 5 halaman

Baik dan Tak Baik

Bintang sinetron Kisah Kasih Di Sekolah dan Kau Masih Kekasihku itu ingat betul kali pertama teknologi maps bisa diaplikasikan di ponsel. Beberapa ponsel, termasuk milik Arifin Putra, hang gara-gara itu.

Kini beragam berita bisa diakses via ponsel. Transaksi perbankan, menyunting foto atau video, hingga menonton konser bisa lewat ponsel. “Ini ada baik dan tidak baiknya,” kata Arifin Putra.

5 dari 5 halaman

Produktif dan Serbamudah

“Bagusnya, hidup jadi produktif, semua serbamudah. Informasi dari seluruh dunia ada dalam genggaman, ini memudahkan sekaligus memperkaya hidup saya. Semua di satu alat,” ulasnya.

Negatifnya, amit-amit kalau hilang, hidup jadi sangat berantakan.

“Itu yang saya khawatirkan,” beber Arifin Putra ketika berbincang dengan Showbiz Liputan6.com lewat ponsel, Rabu 2/9/2020).

Ia menyimpulkan, “Kuncinya jaga keseimbangan agar melek teknologi sekaligus tetap menyatu dengan sesama manusia dan alam sekitar.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.