Sukses

Andhika Pratama Ganti Nama Bayi: Tiba-tiba Bapaknya Error

Andhika Pratama berbagi cerita soal proses pencarian nama anak laki-lakinya, Sakalingga Ibra Pratama. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Pasangan selebritas Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama mengawali September dengan keceriaan. Selasa (1/9/2020), Ussy Sulistiawaty melahirkan bayi laki-laki lewat bedah cesar.

Bersalin di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta, Ussy Sulistiawati dan Andhika Pratama menamai bayi mereka Sakalingga Ibra Pratama. Rupanya ada cerita menarik di balik nama ini.

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty membagikannya lewat video “Kondisi Ussy Pasca Melahirkan, Arti Nama Baby Saka” yang mengudara di kanal YouTube Ussy Andhika Official, Rabu (2/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nama Berubah

“Namanya berubah last minutes Bro, tadinya Sakalingga Gandhi Pratama,” beri tahu Andhika Pratama. “Sudah pesan-pesan semuanya nama itu tiba-tiba (diganti),” timpal sang istri.

Pasangan yang menikah pada 21 Januari 2012 ini menjelaskan nama tengah Gandhi akhirnya diganti jadi Ibra. Ibra merujuk pada nama salah satu nabi besar, yakni Ibrahim.

3 dari 5 halaman

Malam-malam Tiba-tiba

“Tiba-tiba bapaknya error, kurang berapa hari yang lalu ya. Terus aku langsung malam-malam tiba-tiba: Enggak, enggak usah Gandhi, Ibra,” ungkap bintang film Butterfly dan Ada Kamu, Aku Ada.

“Ibra itu penguasa yang baik, ngambilnya dari Nabi Ibrahim cuma aku mengambil ibranya saja karena artinya sama,” Andhika Pratama menjelaskan sembari menggendong si buah hati.

4 dari 5 halaman

Menemani Papa Salat Jumat

Baru melahirkan, Ussy Sulistiawaty sudah membayangkan putranya tumbuh besar dan menjadi sahabat ayahnya. Ia berharap Sakalingga jadi anak saleh, menemani ayahnya salat.

“Sudah kejadian (melahirkan anak laki-laki -red), nanti berarti ada yang menemani Papa salat Jumat, main bola, dan main gim,” beri tahu pelantun “Klik” dan “Benci Lagu Cinta.” 

5 dari 5 halaman

Aku Yang Makasih

Momen manis lain yang terekam dalam video ini, Ussy Sulistiawaty berterima kasih kepada suami karena beroleh anak laki-laki. Merespons ungkapan hati istri, Andhika Pratama berujar, “Aku yang makasih.”

Usai bersalin, Ussy Sulistiawaty sempat kedinginan. Tubuhnya menggigil. Suster menjelaskan, Ussy menggigil karena efek obat pengecil rahim yang dikonsumsi sebelum bersalin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.