Sukses

Berawal Kulit Merah Menahun, Cita Citata Akhirnya Dioperasi

Cita Citata ungkap penyakit yang dideritanya selama lima tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Cita Citata mengungkap kondisi kesehatannya. Rupanya, sudah lima tahun lamanya ia mengalami kulit memerah dan bentol di tubuhnya. Hal ini ia alami hampir setiap hari

Berbagai upaya pengobatan telah dilakukan Cita Citata namun sayangnya tidak membuahkan hasil. Pakar kesehatan yang ia datangi sempat menduga pedangdut ini mengalami masalah pada imunitas tubuh.

Tahun demi tahun berganti, Cita Citata pasrah dengan kondisinya. Ia tak terlalu ambil pusing tentang keluhannya tersebut.

"Aku mulai bodo amat dan kalau ada orang yang nanya 'Ko itu merah2?', 'Ya ampun kenapa kamu?' udah ngga aku pedulikan, jawabannya cuma 'Alergi'," kata artis 26 tahun ini di Instagramnya, Rabu (2/9/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diagnosis

Hingga bulan lalu, ia mengalami demam dengan suhu tubuh mencapai 39 derajat celcius. Cita Citata panik karena saat ini sedang terjadi wabah Covid-19.

"Lalu aku panggil dokter ke rumah dan aku di diagnosa sakit “Streptococcus tonsillitis” adalah pembengkakan amandel," tutur artis berusia 26 tahun ini.

"Dokter menyarankanku untuk melakukan operasi pengangkatan. carilah aku jadwal karna after operasi aku pasti harus bedrest dan cuti," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Operasi

Karena menjalani operasi di tengah wabah, Cita Citata pun mengikuti semua prosedur yang berlaku mulai dari rapid test, swab test, juga melakukan cek kesehatan lainnya seperti jantung.

"Akhirnya operasi berjalan lancar.. dan amandelku ternyata memang sudah rusak, berlubang dan besar," paparnya.

4 dari 5 halaman

Karena Amandel

Tak diduga, dua hari setelah operasi Cita Citata menyadari bahwa kemerahan di tubuhnya tak lagi muncul. Begitu juga dengan bentol serta rasa gatalnya.

"Ternyata memang amandel (tonsil) ini berperan penting untuk sistem kekebalan tubuh .. tapi kalau sudah tidak berfungsi justru malah akan menjadi penyakit untuk tubuh kita sendiri," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Penyembuhan

Saat ini, Cita Citata masih dalam fase penyembuhan pascaoperasi. Ia pun berharap agar selalu diberi kesehatan.

"Tapi masih ngga nyangka “alergi” ku sembuh dan ngga pernah kumat lagi. Semoga pengalamanku bermanfaat untuk kita semua. dan semoga kita semua selalu di berikan kesehatan oleh Allah Swt,' ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.