Sukses

6 Rekam Jejak Chadwick Boseman di Layar Lebar, Meninggal Akibat Kanker Kolon

Dunia terperenyak mendengar kabar Chadwick Boseman meninggal dunia. Publik lantas menelusuri rekam jejak sang aktor di layar lebar.

Liputan6.com, Jakarta - Hollywood dan penggemar Marvel Cinematic Universe dirundung duka. Sang Raja Wakanda, Chadwick Boseman, meninggal dunia akibat kanker kolon. Kabar ini viral, Sabtu (29/8/2020).

Kepergian Chadwick Boseman pukulan telak bagi penggemar, mengingat jilid kedua Black Panther salah satu sekuel yang paling dinantikan dunia. Memulai karier pada 1970, Chadwick Boseman hingga akhir hayat membintangi 35 film dan serial televisi.

Meninggal dunia di usia 43 tahun akhir pekan ini, izinkan Showbiz Liputan6.com mengajak Anda menapaki rekam jejak Chadwick Boseman di layar lebar. Selamat jalan Raja Wakanda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Captain America: Civil War (2016)

Disebut salah satu film pop corn terbaik dekade ini, Captain America: Civil War memberi banyak kejutan buat penonton. Selain Tony Stark, Sang Kapten kedatangan tamu agung Raja Wakanda.

Ini sekaligus sinyal positif bahwa dalam waktu dekat, T’Challa akan punya film dan cerita sendiri. Gara-gara muncul di Captain America: Civil War, dunia membahas nama Chadwick Boseman.

 

3 dari 7 halaman

2. Black Panther (2018)

DC Comics membuktikan film pahlawan super bisa digarap sesuai standar Oscars lewat The Dark Knight. Marvel tak mau kalah. Black Panther membuat pukulan ganda. Ia bertengger di puncak box office bersama sekarung duit 1,3 miliar dolar AS (sekitar 20 trilun rupiah).

Itu masih ditambah 3 Piala Oscar untuk Tata Musik, Desain Produksi, dan Kostum Terbaik. Ruth E. Carter lewat film ini menjadi seniman Afrika-Amerika pertama dalam sejaran dunia yang menang Oscar Tata Kostum. Begitu pula Hannah Beachler menorehkan sejarah sebagai seniman Afrika-Amerika pertama yang menang kategori Desain Produksi Terbaik.

 

4 dari 7 halaman

3. 21 Bridges (2019)

Mencoba lepas sejenak dari bayang-bayang kebesaran Wakanda, Chadwick Boseman tampil sebagai detektif Andre Davis. Ia mengusut kasus dua penjahat yang menggasak 50 kg kokaina di sebuah restoran dan menembak mati delapan aparat pada suatu malam.

Rupanya kasus ini tidak sesimpel yang dibayangkan. Yang menarik, film 21 Bridges menandai kali pertama Chadwick Boseman berkiprah di belakang layar sebagai produser.

5 dari 7 halaman

4. 42 (2013)

Menghidupkan tokoh nyata bukan hal mudah. Chadwick Boseman menjawab tantangan saat tampil di 42 karya sineas Brian Halgeland. Film 42 adalah biografi atlet bisbol Afrika-Amerika pertama yang berlaga di liga nasional bisbol, Jackie Robinson.

Dalam film yang berlatar tahun 1947 ini, Chadwick Boseman menjelma sebagai Jackie Robinson yang menghadapi beragam kesusahan termasuk isu rasialisme di era itu.

6 dari 7 halaman

5. Get on Up (2014)

Legenda musik funk and soul James Brown yang meninggal pada 25 Desember 2006 tak mungkin dilupakan sejarah. Meraih 4 Piala Grammy, James Brown dikenal lewat banyak hit. Salah satunya, “It’s a Man’s Man’s Man’s World” yang dilantun Christina Aguilera di malam puncak Grammy 2007.

Penghormatan lain diberikan Chadwick Boseman di layar putih lewat film Get on Up karya Tate Taylor. Meski gagal berlaga di Golden Globes dan Oscars, penampilan Chadwick Boseman diapresiasi publik.

 

7 dari 7 halaman

6. Avengers Endgame (2019)

Inilah mega-box office yang menggulingkan dominasi Avatar sebagai film terlaris sepanjang sejarah. Hingga artikel ini disusun, Avengers Endgame mengeruk 2,7 miliar dolar AS atau 41,9 triliun rupiah.

Melanjutkan gempita Avengers: Infinity War, posisi Raja T’Challa alias Black Panther di film ini bukan sekadar pemanis. Kebesaran hati T’Challa mengizinkan Wakanda jadi medan perang tak berkesudahan selamanya dikenang penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.