Sukses

Rhoma Irama Menangis Saat Berikan Penghargaan kepada Ahli Waris Soneta Grup

Rhoma Irama mengenang kebersamaannya dengan Soneta Grup.

Liputan6.com, Jakarta Raja dangdut Rhoma Irama bersilaturahmi dengan para personel Soneta Grup. Tak lupa, dirinya juga memberi kenang-kenangan kepada ahli waris personel Soneta grup yang telah wafat. 

Rhoma Irama mengundang para personel Soneta yang masih aktif untuk bersilaturahmi. Dalam acara yang berlangsung sederhana dan dalam suasana kekeluargaan itu berjalan haru.

Hal itu terlihat dalam video di saluran YouTube MOP Channel dengan tajuk 'Banjir Air Mata Rhoma Irama Beri Kenang-Kenangan Pada Ahli Waris Soneta Grup'.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tidak Muda Lagi

Bang Haji Roma begitu yang disapa, mengatakan dirinya banyak kenangan yang tak terlupakan pada Soneta grup yang sudah aktif bersama dirinya sejak 1970. Rhoma pun menyinggung soal usia. Dia menyebut usianya kini sudah tua. 

"Saya sadar bahwa usia saya semakin mendekati akhir dari hidup ini, sementara sudah banyak personel Soneta terutama formasi pertama pada pulang ke Rahmatullah. Ada juga yang sudah resign karena uzur," kata Rhoma.

 

 

3 dari 6 halaman

Mumpung Masih Ada

Kata Rhoma Irama, mumpung masih ada waktu dan diberikan umur yang panjang, dirinya memberikan penghargaan tersebut.

"Selama saya masih eksis di sini masih ada di sini maka saya berpikir untuk memberikan penghargaan ke seluruh teman-teman yang pernah berjasa di Soneta sehingga apa bila nanti saya juga menyusul teman-teman ke Rahmatullah itu mereka sudah punya kenang-kenangan dari Soneta," lanjut Rhoma.

 

4 dari 6 halaman

Soneta Akan Tetap Eksis

Rhoma pun menyebut selama ada dirinya insyaAllah Soneta akan tetap eksis.

"Karena Soneta grup ini selama Rhoma Irama masih ada insyaAllah Soneta tetap akan eksis walaupun semua berpulang ke Rahmatullah," kata Rhoma.

Namun, bila Rhoma Irama sudah berpulang ke Rahmatullah, maka Soneta sudah selesai.

"Tetapi ketika Rhoma sudah tidak ada, maka Soneta selesai tidak ada Rhoma, tidak ada Soneta. Rhoma adalah katakanlah one man show di sini, dengan pemikiran ini saya inisiatif untuk memberikan penghargaan mumpung saya masih hidup. Karena saya semakin tua sudah makin sadar bahwa saya tidak lama lagi, sementara teman-teman yang lebih muda pun sudah mendahului," ujar Rhoma.

 

5 dari 6 halaman

Masih Berkumpul

Rhoma pun mengaku dirinya masih kerap berkumpul dengan para personel Soneta. Terutama saat libur hari besar agama Islam.

"Ulang tahun Soneta, hari besar Islam, kami selalu kumpul silaturahmi, berkumpul bersama-sama mengenang masa-masa lalu artinya kita tetap menjalin hubungan silaturahmi secara konsisten dengan para janda almarhum, para ahli waris almarhum dan para mantan Soneta," ujar Rhoma.

 

6 dari 6 halaman

Perjalanan Soneta dari Nol

Rhoma mengaku terharu mengingat perjalanan Soneta dari nol.

"Saya terharu saja ternyata Soneta ini masyaAllah dari nol, dari merangkak hingga seperti sekarang. Katakanlah kita berjuang dari orkes melayu menjadi dangdut. Membuat suatu revolusi, bagaimana kita melakukan revolusi iman dari yang tidak salat, macem-macem, kemudian dia betul-betul di jalan Allah. Nah itu semua perjuangan yang kita lalui bersama. Sampai sekarang Allah masih izinkan tampil memberikan pencerahan, minimal menghibur," katanya.

 Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.