Sukses

Britney Spears Ogah Dikontrol Ayah Lagi, Ajukan Permohonan ke Pengadilan

Pengacara Britney Spears menyebut keinginan sang klien kemungkinan besar akan dilawan sang ayah secara agresif.

Liputan6.com, Los Angeles - Selama 12 tahun ayah Britney Spears, Jamie Spears bertindak sebagai konservator bagi putrinya. Dilansir dari BBC, Rabu (19/8/2020), kini Britney Spears tak ingin ayahnya kembali memegang peranan itu.

Sekadar informasi, konservator adalah semacam wali yang ditunjuk oleh seseorang untuk mengontrol sejumlah aspek dalam kehidupannya, termasuk dari segi finansial. Umumnya, ini karena orang tersebut sulit mengambil keputusan sendiri, misalnya karena menderita dementia atau gangguan mental lainnya.

Selama lebih dari satu dekade ke belakang, ayah dan pengacara Britney Spears diketahui mengurus aset dan mengatur kehidupan pribadi sang pelantun "Stronger". Keduanya bahkan bisa membatasi siapa yang mengunjungi ibu dua anak ini, dan berkomunikasi dengan dokter sang artis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sangat Menentang

Keinginan Britney spears ini diketahui dari dokumen pengadilan yang dimasukkan ke Superior Court of California, Los Angeles.

"Britney sangat menentang kembalinya James sebagai konservatornya," begitu isi dokumen tersebut.

3 dari 5 halaman

Manajer Britney

Sekadar informasi, ayah Britney Spears sempat beristirahat dari posisi konservator pada tahun lalu karena kesehatannya. Ia lantas digantikan secara sementara oleh manajer Britney, Jody Montgomery, yang memang memiliki lisensi berkaitan soal ini.

Karena dipandang lebih kompeten, Britney ingin Jody melanjutkan posisi ini.

4 dari 5 halaman

Diperkirakan Bakal Dilawan

Pengacara Britney Spears menyebut keinginan sang klien kemungkinan besar akan dilawan sang ayah "secara agresif", diwartakan People.

"Kami sekarang berada di titik di mana conservatorship harus diubah secara substansial untuk merefleksikan perubahan besar dalam gaya hidupnya dan keinginannya yang telah disampaikan," begitu isi dokumen tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Sejak 2008

Britney Spears diketahui berada di bawah conservatorship pada 2008.

Setahun sebelumnya, perilakunya memang menjadi sorotan publik, terutama setelah perceraian dengan Kevin Federline. Salah satunya adalah saat ia menggunduli rambut dan memukuli mobil paparazi dengan payung. Ia juga diketahui keluar masuk fasilitas rehabilitasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.