Sukses

Sebelum Jerinx SID Jadi Tersangka, Brianna Simorangkir Sempat Beri Peringatan

Liputan6.com, Jakarta - Nama Jerinx SID masih saja ramai dibicarakan. Saat ini, Jerinx SID telah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan di Polda Bali atas kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Namun jauh sebelum Jerinx SID ditetapkan menjadi tersangka, Brianna Simorangkir, aktris dan penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan Superman Is Dead dalam lagu "Sunset di Tanah Anarki", sempat memperingatkan Jerinx SID.

Brianna Simorangkir menyampaikan pendapatnya terhadap sikap Jerinx SID mengenai Corona Covid-19 yang dianggap sebagai konspirasi. Hal itu disampaikan melalui Instagram pada Jumat, 7 Agustus 2020.

"Dearest friends and family Outsiders & Ladyrose. Berhubungan dengan kasus yang menimpa jrx yang berakibat kemungkinan hukuman kurungan atas ucapannya yang tidak bertanggungjawab di social media, ada beberapa hal yang mau Brianna sampaikan kepada kalian. Saya sama sekali tidak mendukung JRX untuk masalah ini," tulis Brianna Simorangkir kala itu.

2 dari 5 halaman

Disayangkan

Bagi Brianna Simorangkir, Jerinx SID yang ia kenal adalah sosok yang dekat dengan segala gerakan dan aktivitas yang positif untuk kemajuan Bali dan Indonesia. Untuk itu, ketika Jerinx SID muncul dengan masalah ini, artis berusia 28 tahun ini cukup kecewa dan sedih.

"Sangat disayangkan dan sedih mendengar bahwa kali ini ia telah memilih untuk mengambil suatu tindakan yang berbahaya yang menyebabkan kekacauan dengan menyebarkan informasi yang sesat bagi jutaan pengikutnya yang selama ini setia mendukungnya," sambungnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Kecewa dan Sedih

Menurutnya, apa yang disampaikan Jerinx SID selama ini cukup berpotensi meningkatkan penyebaran virus Covid-19 semakin tinggi. Seharusnya, kata Brianna, Jerinx SID yang memiliki massa yang begitu besar bisa memberikan pengaruh positif bagi Indonesia untuk pulih.

"Saya turut prihatin dan kecewa dan sedih untuk menentang perkataan dari seseorang yang kita semua kagumi tapi sekali lagi saya tidak setuju. Seseorang yang sangat berpengaruh dan memiliki masa yang kuat seharusnya MEMBANTU INDONESIA untuk berjaga jaga agar segera pulih dari pandemi," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Marah

Malahan, Brianna Simorangkir menyatakan bahwa ia marah dan menyebut Jerinx SID egois, "Jujur saya SANGAT MARAH karena saya memiliki keluarga dan teman yang sangat saya sayangi dan saya peduli tapi kamu membuat mereka berpikir bahwa virus ini tidak ada dan itu membahayakan keselamatan mereka semua. Sungguh sangat egois," tulisnya.

"Mendengarkan lirik dan puisi indah dan saya sempat mengaguminya sebagai seorang aktivis dan juga seorang yang kreatif tapi kita jadi sadar bahwa tidak semua yang kita idolakan tahu akan segalanya," tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

Lebih Baik Berhati-Hati

Terakhir, bintang Film Komedi Gokil 2 ini sempat memperingatkan Jerinx SID untuk berhati-hati dengan apa yang ia suarakan, "Dan saat dia heboh mengatakan ini sebuah teori konspirasi yang mereka ciptakan, saya mengerti tapi 'mereka' benar-benar menciptakan virus yang membuat kita semua sekarat secara fisik maupun finasial."

"Intinya adalah, lebih baik berjaga-jaga dan berhati-hati dalam keadaan sekarang ini daripada kita menyesal di akhir nanti. So, JRX, untuk selanjutnya, sadarlah dan gunakanlah 'kekuatanmu' untuk hal yang lebih baik," tutup Brianna Simorangkir.