Sukses

Azelia Banks Bikin Penggemar Khawatir karena Unggahan soal Eutanasia

Liputan6.com, Los Angeles - Sejumlah unggahan Azelia Banks di media sosial membuat publik bertanya-tanya, bahkan khawatir. Sekadar peringatan awal, isinya mungkin bisa membuat Anda sangat terganggu.

Dilansir dari E! News, Senin (10/8/2020), ini berawal dari unggahan Azelia Banks pada Sabtu akhir pekan lalu.

"Ya kurasa aku sudah tamat di sini. Pandemi ini, kurangnya interaksi sosial, tak ada kedekatan, dikombinasikan dengan ejekan publik yang terjadi membuat hidup lebih lebih sulit dari yang sepantasnya. Aku rasa aku akan mengakhiri keberadaanku di dunia ini secepatnya," begitu isi Instagram Stories Azelia Banks yang pertama.

Azelia Banks menyebut ia tidak mencari-cari perhatian atau belas kasihan. "Aku cuma sudah siap untuk pergi. Tentu saja secara damai. Aku akan mendokumentasikan saat-saat terakhirku dan merilis film agar kalian semua akhirnya mengerti aku, dari sudut pandangku," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Keputusan Bulat

Tentu saja penggemar yang khawatir karena status teks ini kemudian menghubungi sang rapper. Bahkan wanita berusia 29 tahun ini menyatakan salah satu temannya sempat datang untuk mengecek kondisinya. Namun ia berkukuh bahwa semuanya baik-baik saja dan ia tak merasa takut.

"Keputusanku sudah bulat. Aku hanya tinggal bertahan beberapa bulan ke depan," kata dia.

3 dari 5 halaman

Eutanasia

Azelia Banks menambahkan, "Aku hanya tinggal mencari pilihan euthanasia secara sukarela. Karena kamu tahu, aku tak punya pertahanan lagi." Pada hari Minggu, Azelia Banks menulis kalimat lain, "Aku benar-benar perlu meringankan bebanku, sehingga aku bisa berpikir dengan akal sehat."

Sebagai informasi, merujuk Kamus Besar Bahasa Indonesia, eutanasia adalah tindakan mengakhiri dengan sengaja kehidupan makhluk (orang ataupun hewan piaraan) yang sakit berat atau luka parah dengan kematian yang tenang dan mudah atas dasar perikemanusiaan.

4 dari 5 halaman

Memandang Sinis

Senin (10/8/2020), Azelia Banks mengunggah sejumlah video. Salah satunya berisi pengandaian bila ia mengakhiri hidupnya sendiri. Azelia Banks juga memandang sinis kekhawatiran orang atas kondisinya.

"Hey j*l*ng, kalian lucu banget. Kalian menghubungiku, manajemen, dan lain-lain dengan kedok kekhawatiran atas Instagram Stories-ku," kata pelantun "Anna Wintour" ini.

5 dari 5 halaman

Minta Dihiraukan

"Kalau aku memang memutuskan membunuh diriku sendiri, perlakukan saja seperti kau memperlakukan Azelia Banks biasanya. Seperti saat Azelia Banks mengeluarkan lagu baru dan kalian tak posting. Hey ja***g, kalau aku memutuskan bunuh diri jangan posting apa pun tentang itu," ia memperingatkan.

Azelia Banks menambahkan, "Hiraukan saja, hiraukan saja seperti kalian menghiraukanku selama ini."

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.