Sukses

Richard Kyle soal Putus dari Jessica Iskandar: Merasa Bersalah? Enggak…

Liputan6.com, Jakarta Kandasnya hubungan Jessica Iskandar dan Richard Kyle mengejutkan banyak pihak. Apalagi akhir cerita cinta mereka diawali dengan sindiran Erick Bana Iskandar soal parasit di akun Instagram.

Richard Kyle menepis spekulasi. Ia memastikan bahwa meski hubungan dengan Jessica Iskandar kandas, mereka tetap hangat. Ia membuat pesta ulang tahun buat El Barack.

Setelahnya, Richard Kyle dan Jessica Iskandar menemani El Barack main sepeda di salah satu ruang publik di Jakarta. Richard Kyle menyebut hubungan dengan mantan kekasih dan El tetap cair.

2 dari 5 halaman

Enggak Dipaksa

Bintang film Ini Kisah Tiga Dara menyampaikan ini dalam video “Richard Kyle: Saya Tidak Pansos dan Matrialistis” yang mengudara di kanal YouTube Melaney Ricardo, Kamis (6/8/2020).

“Enggak dipaksa, kan dulu dipanggil Uncle Richo, enggak apa-apa. Kalau misalnya kami benar… (menikah), dan dia masih memanggilku Paman Richard, itu enggak apa-apa,” demikian Richard Kyle menjelaskan hubungannya dengan El.

3 dari 5 halaman

Harus Jadi Diri Sendiri

Setelah hubungan dengan Jessica Iskandar ambruk, masihkah ia percaya pada cinta? Jawabnya ya. Richard Kyle mengaku memetik banyak pelajaran di akhir hubungan ini.

“Kita harus jadi diri sendiri, itu penting banget. Kasih hati buat keluarga dan anak, meski itu bukan anak kandung kamu. Tapi kamu harus tetap kasih sayang, cinta, ajari yang baik dalam hubungan ini,” ia memaparkan.

4 dari 5 halaman

Aku Masih Respek Jess...

Hubungan boleh berakhir. Namun bagi Richard Kyle tali silaturahmi harus tetap dijaga. “Aku masih respek Jess banget,” aktor kelahiran Australia, 15 Desember 1987 itu menyambung.

Richard Kyle sadar, berakhirnya hubungan ini menyisakan luka di kedua belah pihak. Apakah ia merasa bersalah karena gagal mengawal Jessica Iskandar naik pelaminan?

5 dari 5 halaman

Aku Mau Minta Maaf

“Merasa bersalah? Enggak,” ujarnya. Rasa bersalah muncul karena masyarakat kadung berharap hubungannya berujung ke pernikahan. “Aku merasa bersalah karena mengecewakan mereka,” Richard Kyle menukas.

“Aku mau minta maaf. Tapi dalam hubungan itu memang ada masalah pribadi. Maaf terjadi begini tapi ini bukan keinginanku. Itu masalah pribadi. Orang bisa percaya apa saja jadi kenapa aku harus membela diri,” ia mengakhiri.