Sukses

Cara Gersha Jagwani dan Valerie Inspirasi Kaum Muda

Gersha Jagwani menjadi duta dan aktif memberikan dukungan moral kepada penderita Thalassaemia.

Liputan6.com, Jakarta Putri Adam Jagwani, pemeran Hans dalam sinetron dan film Si Doel, Gersha Jagwani, tak menghentikan kegiatannya di tengah pandemi. Biasanya, sebagai Duta Thalassaemia, Gersha aktif mengunjungi rumah sakit, berbagi dan memberi dukungan moral kepada penderita Thalassaemia. 

Sayangnya, pandemi COVID-19 buat Gersha Jagwani tidak bisa melakukan hal tersebut. Ia tidak hanya berpangku tangan. Gersha mengunjungi Yayasan Thalassaemia.

Bertempat di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Gersha Jagwani datang memberi bantuan dan berinteraksi secara langsung dengan para penderita Thalassaemia.

“Hari ini aku kasih bantuan dan berbicara bersama mereka. Biasanya selalu bertemu setiap bulan, tapi akhir-akhir ini kan enggak bisa. Jadi banyak yang diceritakan tadi,” ujar Gersha Jagwani kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Didampingi

Gersha Jagwani tidak melakukan hal itu seorang diri. Selain didampingi orang tua, Gersha mengajak beberapa teman-temannya, salah satunya YouTuber yang dikenal dengan konten meng-cover beberapa lagu terkenal, Valerie Pola. 

Gersha, Valerie dan temannya yang lain, Joshua Hartono membentuk organisasi non profit bernama Return The Favour. Selama pandemi mereka telah bergerak, berbagi ke sesama.

 

3 dari 4 halaman

Membagikan

Beberapa di antaranya membagikan APD ke beberapa rumah sakit dan kebutuhan pokok kepada para pengemudi ojek online. Kali ini, Gersha dan Valerie menyalurkan bantuannya ke para keluarga penderita Thalassaemia di yayasan tersebut. 

“Aku bersama teman-teman saya buka charity organization namanya “Return The Favour”. Kita ada kegiatan bagi sembako juga ya dan APD di saat pandemi seperti saat ini, dan khusus untuk hari ini kami fokus membagikan bantuan ke pasien Thalassaemia,” kata Gersha.

 

4 dari 4 halaman

Mendukung

Sementara itu, Adam Jagwani bangga melihat putrinya mempunyai rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Ia akan mendampingi Gersha untuk bisa selalu seperti ini. 

“Setiap dia ada kegiatan thalassemia saya selalu dampingi dia. Kan dia masih umur 17 tahun, jadi kami sebagai orangtua guide dia supaya matang di jalur yang benar,” kata Adam Jagwani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.