Sukses

Dikomplain Ibunda, Maia Estianty: Kenapa Satu Kekurangan Dikulik Terus?

Maia Estianty berbagi momen haru saat silang pendapat dengan ibunya, Kusthini.

Liputan6.com, Jakarta Maia Estianty dengan kesabarannya dalam menghadapi ujian hidup ternyata pernah dikomplain ibunya, Kusthini. Ini disampaikannya saat mengobrol dengan Dewi Perssik.

Penyebab komplain Kusthini, sikap cuek Maia Estianty termasuk kepada orangtua sendiri. Maia Estianty mengaku bukan tipe perempuan romantis kepada orang-orang terdekatnya.

“Dulu gue sempat dikomplain dengan ibu gue. 'Kenapa sih kamu cuek banget sama ibu? Memang gue enggak romantis bertanya ibu sudah makan apa?'” beri tahu Maia Estianty.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gue Orangnya Enggak Begitu

Momen ini terekam dalam video bertajuk “Dewi Perssik: Harapan Untuk Ke Depan Rumah Tangganya (Bagian Kedua, Tamat) yang mengudara di kanal YouTube, baru-baru ini.

“Gue orangnya enggak (romantis) begitu. Gue orangnya enggak bertanya misalnya: Kamu sudah makan, Nak? Kadang-kadang gue tanya, kadang-kadang gue cuek,” cetus ibu tiga anak ini.

3 dari 5 halaman

Mak Gue Aja Komplain

Maia Estianty menduga, pasangan hidup sebelumnya komplain dan menganggapnya kurang perhatian. “Mak gue aja komplain, bahwa gue orangnya cuek enggak perhatian,” imbuhnya.

Mendengar komplain ibunda, Maia Estianty bereaksi. Saat punya kesempatan bicara dari hati ke hati, musisi kelahiran Surabaya, 27 Januari 1976 ini menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

4 dari 5 halaman

Kelebihanku Banyak Lo

“Terus gue bilang begini, Ma aku tuh sudah berbuat baik, aku sedekah, aku enggak aneh-aneh hidupnya, kenapa sih kekuranganku yang satu itu enggak diterima saja padahal kelebihanku banyak lo,” kenangnya.

Kepada ibunda tercinta, Maia Estianty menyampaikan, “Kenapa satu kekurangan dikulik terus? Tapi akhirnya ibu gue paham.” Kusthini menyadari tiap anak punya kekurangan dan kelebihan. Fakta lain yang terungkap dalam obrolan itu, setiap ada masalah, Maia Estianty tidak curhat ke orangtua.

5 dari 5 halaman

Tak Mau Orangtua Kepikiran

Bukannya tak percaya tapi ogah menambah beban ayah ibunya. “(Curhatnya ke) kakak gue. Aku tuh begini lo, kalau ke orangtua lebih senang enggak menceritakan karena aku enggak mau bikin orangtua kepikiran,” ujar pencipta lagu “Sang Penggoda.”

“Jadi mendingan aku enggak usah cerita (kecuali) sampai mentok kejedot. Kalau enggak begitu, aku diam saja. Karena selama gue bisa mengatasi sendiri, gue atasi sendiri, gue enggak mau merepotkan mereka,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.