Sukses

Produser Sheila Timothy Berbagi Kebaikan untuk Anak Jalanan

Sheila Timothy memperingati Hari Anak Nasional dengan berbagi.

Liputan6.com, Jakarta Produser Sheila Timothy berbagi kebaikan untuk anak jalanan dengan mengandeng BenihBaik.com di Hari Anak Nasional. Kesibukannya sebagai produser yang mendorongnya melakukan hal itu. 

Berawal dari film Pintu Terlarang (2008) yang dibintangi oleh Fachri Albar dan adik kandungnya Marsha Timothy, Sheila Timothy mulai tertarik dengan masalah sosial di Indonesia, khususnya anak-anak.

“Saya melihat tingginya angka kekerasan pada anak seperti bullying yang berujung pada kekerasan fisik semakin marak terjadi di Indonesia. Bahkan kekerasan ini terus terjadi dan meningkat setiap tahun," kata Sheila Timothy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/7/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tradisi

Dia menambahkan tradisi seperti ini harus segera diputus untuk memperbaiki generasi dan setiap anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik tanpa kekerasan.

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional, Sheila Timothy bekerjasama dengan BenihBaik.com ingin berbagi kebaikan dengan menggalang dana untuk komunitas anak jalanan yang ada di Indonesia. Sheila Timothy berharap Teman Baik turut andil memperbaiki generasi penerus bangsa.

 

3 dari 4 halaman

Donasi

Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke berbagai kampanye di BenihBaik.com yang memiliki fokus pada anak-anak jalanan atau pemberdayaan anak contohnya seperti membuat rumah belajar untuk anak-anak yang orangtuanya tidak mampu, penyediaan  perlengkapan sekolah, serta membeli susu dan makanan bernutrisi bagi anak-anak. 

Banyak komunitas yang akan menerima donasi dari Teman Baik ini, sasarannya di kota-kota besar seperti Bandung, Jabodetabek, dan Surabaya. "Khusus di Jabodetabek, saya akan turut hadir dalam penyaluran bantuan," ungkap Sheila Timothy.

 

4 dari 4 halaman

Kampanye

Andy F Noya, founder BenihBaik.com turut menyatakan sambutannya bagi kehadiran Sheila Timothy. 

"Kehadiran Sheila Timothy tentu memberi warna yang indah bagi kampanye kemanusiaan. Anak jalanan selalu menjadi perhatian bagi penduduk perkotaan. Kita semua tentu juga punya keinginan yang sama seperti Sheila, memberikan mereka kesibukan yang berguna untuk masa depan mereka ketimbang kehidupan keras anak-anak di jalanan. Terima Kasih Sheila Timothy berkenan untuk berbuat baik untuk mereka dan memberi kepercayaan kepada BenihBaik.com," pungkas Andy F Noya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.