Sukses

Boy William Tak Menyangka Di-endorse Agen Travel Bermasalah

Diperiksa dalam kasus carding Boy William tak menyangka masalahnya akan seperti ini

Liputan6.com, Jakarta Boy William menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus pembobolan kartu kredit atau carding di Polda Jawa Timur, Rabu (22/7/2020). Pemeriksaan itu terkait kerja sama Boy William yang di-endorse oleh agen travel @tiketkekinian, yang ternyata keempat petingginya terlibat kasus carding.

Mantan VJ MTV itu mengatakan bahwa dirinya baru sekali mendapatkan endorsement yaitu sebuah tiket pesawat Jakarta -Paris yang harganya ditaksir sebesar Rp 75 juta.

"Soal kasus kemarin terbang ke Eropa. Tapi semuanya sudah aman dan sudah diberesin sama teman-teman di sini dan kita sudah datang sebagai saksi juga. Kalau nominalnya aku kurang tahu, tapi benar aku menerima tiket jasa pulang pergi," ujar Boy William usai pemeriksaan, lewat sebuah video kepada wartawan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sekali

Tak hanya tiket pesawat, tempat Boy William menginap selama berada di Paris juga ditanggung oleh pihak travel.

"Sekali doang, sekali pergi. Kalau saya tiket pesawat dan hotel," kata Boy William.

3 dari 4 halaman

Tak Menyangka

Boy William tak menyangka kalau akan begini jadinya. Sebab sebagai artis yang di-endorse, ia tak tahu menahu dari mana uang terebut didapatkan.

"Kita sebelumnya enggak tahu, dan sebagai orang yang bekerja di digital platform kita menyediakan jasa untuk promosi mereka, dan mereka juga menyediakan jasa untuk kita terbang, barter jasa aja. Kita sama sekali enggak tahu mereka company apa, kita hanya lihat orang punya usaha dan kita bisa kasih benefit-nya ya saling membantu aja, kami enggak tahu bakalan seperti ini," kata Boy.

4 dari 4 halaman

Pembelajaran

Buat Boy William ini adalah pembelajaran berarti buatnya, dan semoga tidak ada kejadian serupa di kemudian harinya.

"Semoga menjadi pembelajaran," kata Boy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.