Sukses

7 Aktor Korea Asal Seoul dengan Drama Terbaik, Mana yang Paling Kamu Suka?

Liputan6.com, Jakarta Seoul merupakan kota metropolitan terbesar di Korea Selatan. Sebagai kota dengan penduduk terbanyak di Korea Selatan, tak heran jika Seoul adalah gudangnya bintang-bintang besar. Banyak aktor drama korea terkenal dan sukses saat ini berasal atau lahir di kota Seoul. Siapa saja mereka? 

Berikut ini adalah 7 aktor Korea Selatan asal Seoul dengan drama Korea terbaiknya dan sejumlah penghargaan yang diterima.

7. Park Seo Joon

Park Seo Joon lahir 16 Desember 1988 di Seoul, Korea Selatan. Pria berzodiak Sagitarius ini mengawali karir di dunia hiburan tahun 2011 dengan menjadi model video klip Bang Yongguk "I Remember".

Di tahun yang sama, dia terjun ke dunia akting dan memulai debutnya di film "Perfect Game". Adapun drama korea perdananya adalah bermain di Dream High 2, ketika itu dia sudah berusia 24 tahun. Berkat akting menawan di drama Post of Gold (2013), Park Seo Joon berhasil meraih penghargaan aktor pendatang baru di Korea Drama Awards ke-6. 

Aktor berusia 31 tahun ini dijuluki sebagai "Romantic Comedy Master" atas perannya yang memukau. Sederet drama korea yang berhasil melambungkan namanya antara lain She Was Pretty, Hwarang: The Poet Warrior Youth, Fight for My Way, What's Wrong with Secretary Kim dan Itaewon Class yang baru rilis 2020. Lewat drama terakhir ini, kepopuleran Park Seo Joon semakin meningkat.

2 dari 7 halaman

6. Lee Seung Gi

Lee Seung Gi lahir pada 13 Januari 1987 di Seoul, Korea Selatan. Pria berzodiak Capricorn ini memiliki bakat besar di dunia musik dan akting. Karir bernyanyinya dimulai sejak tahun 2004 dan lagu debutnya berjudul "Because You're My Girl" membuat ia dikenal publik. Di tahun yang sama ia debut dunia akting melalui drama "Nonstop 5". Lee Seung Gi mulai mengambil peran utama di drama korea berjudul "Brilliant Legacy". 

Di drama "Brilliant Legacy", Lee Seung Gi meriah penghargaan SBS Drama Awards tahun 2009 di kategori Excellence Award, Actor in a Special Planning Drama, Top 10 Stars Award, dan Best Couple Award with Han Hyo Joo. Drama korea lain yang membuat Lee Seung Gi semakin bersinar antara lain My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox, Gu Family Book, hingga Vagabond

Di tahun 2020 ini, Lee Seung Gi tampil di TV Program berjudul Twogether produksi Netflix. Bersama Jasper Liu dia berkeliling negara Asia, termasuk Indonesia. Saat ini, Lee Seung Gi masuk jajaran aktor top korea dengan bayaran USD59.000 per episode.

3 dari 7 halaman

5. Lee Min Ho

Lee Min Ho lahir pada 22 Juni 1987 di Heukseok-dong, Dongjak-gu, Seoul, Korea Selatan. Pria berzodiak Cancer ini memulai debut tahun 2003 di drama Secret Campus di serial EBS, kanal penyiaran pendidikan. Namanya mulai terkenal setelah membintangi serial remake Hana Yori Dango versi Korea berjudul Boys Before Flowers. Ia menjadi tokoh utama yang dikenal sebagai Goo Jun Pyo. Berkat Boys Before Flower, Lee Min Ho bahkan berhasil menyabet Baeksang Awards ke-45 sebagai Best New Actor.

Sederat drama korea lain yang semakin mengibarkan nama Lee Min Hoo antara lain City Hunter, Faith, The Heirs, Gangnam Blues, dan The Legend of Blue Sea. Film terbaru yang tayang di tahun 2020 ini adalah The King: Monarch of Eternity, Lee Min Hoo bermain bersama Kim Go Eun. Sebagai aktor Korea terkenal, Lee Min Ho tercatat memiliki bayaran USD59.000 per episode.

4 dari 7 halaman

4. So Ji Sub

So Ji Sub lahir pada 4 November 1977 di Yongsan, Seoul, Korea Selatan. Pria berzodiak Scorpio ini adalah aktor senior multitalenta. So Ji Sub adalah seorang musisi, rapper dan aktor drama, televisi serta layar lebar. Dia mengawali karir sebagai model tahun 1995, kemudian debut di sitcom Three Guys and Three Girls dan drama berjudul Model.

Selama 25 tahun lebih berkecimpung di dunia hiburan, So Ji Sub berhasil banyak penghargaan prestisius. Mulai dari Best New Actor di SBS Drama Awards berkat aktingnya di Joa, Joa dan Cheers for the Women. Lalu, meraih penghargaan Most Popular Actor di Baeksang Arts Awards ke-40 lewat drama What Happened in Bali. Pada Baeksang Art Awards ke 41, 45, dan 46, dia kembali meraih Best Actor.

Sederet drama korea yang melambungkan namanya antara lain I'm Sorry, I Love You, Rough Cut, Cain and Abel, Always, Phantom, The Master's Sun, Oh My Venus, hingga My Secret Terrius. Berkat kepopulerannya itu, So Ji Sub masuk jajaran aktor korea termahal dengan bayaran USD67.000 per episode.

5 dari 7 halaman

3. Jo In Sung

Jo In Sung lahir pada 28 Juli 1981 di Seoul, Korea Selatan. Pria berzodiak Cancer ini mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai model tahun 1998. Debut di dunia akting dimulai pada tahun 2000 di drama School 3 dan sukses meraih KBS Drama Awards sebagai Youth Actor Award. Kepopulerannya semakin meningkat setelah bermain di drama korea What Happened in Bali bersama So Ji Sub pada tahun 2004 dan film layar lebar A Frozen Flower pada tahun 2008. 

Beberapa drama dan film yang membesarkan nama Jo In Sung antara lain Nonstop 2, Spring Days, A Dirty Carnival, That Winter, The Wind Blows, It's Okay, It's Love, hingga The King (2017). Meskipun sudah lama tidak muncul di layar drama, tapi Jo In Sung masih aktif menjadi model dan mampu mencatatkan namanya sebagai aktor korea dengan bayaran termahal senilai USD68.000 per episode.

6 dari 7 halaman

2. Hyun Bin

Hyun Bin adalah nama panggung. Nama asli pria yang lahir 25 September 1982 di Jamsil, Seoul, Korea Selatan ini adalah Kim Tae Pyeong. Pria berzodiak Libra ini ternyata memiliki cita-cita menjadi detektif. Debut Hyun Bin sebagai aktor dimulai ketika ia tampil di drama KBS berjudul Bodyguard pada tahun 2003. Berkat penampilannya di drama Ireland tahun 2004, Hyun Bin meraih penghargaan Best New Actor di ajang Baeksang Arts Awards ke-42. 

Sederet drama korea lain yang meningkatkan popularitas Hyun Bin antara lain Nonstop 4, The Snow Queen, Secret Garden, dan Crash Landing On You yang membuat Hyun Bin meraih Best Actor pada penghargaan Baeksang Arts Awards ke-56. Hyun Bin kini tercatat sebagai aktor dengan bayaran termahal kedua di Korea yakni sebesar USD84.000 per episode.

7 dari 7 halaman

1. Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun lahir pada 16 Februari 1988. Pria berzodiak Aquarius ini ketika masih kecil sangat pendiam sehingga orang tuanya memasukkan Soo Hyun ke kelas akting agar dia bersosialisasi. Kim Soo Hyun memiliki bakat akting dan musik. Dia memulai debut di tahun 2003 dengan berakting di drama musikal "Grease". Drama televisi pertamanya adalah di tahun 2007, ketika ia bermain di "Kimchi Cheese Smile".

Sederet drama korea yang membawa Kim Soo Hyun bersinar di berbagai ajang penghargaan antara lain: Dream High (2011), The Moon Embracing the Sun (2012), Secretly Greatly (2013), My Love from the Star (2014), The Producers (2015). Di tahun 2020 ini, Kim Soo Hyun bermain di drama It's Okay not to be Okay bersama Seo Ye Ji. Hebatnya lagi, pria 32 tahun ini menyandang sebagai aktor korea dengan bayaran termahal yakni USD 85.000 per episode.

Itulah deretan aktor Korea yang lahir dan berasal dari Seoul. Ada gak idola kamu? Jangan ngaku fans berat mereka kalau belum menonton drama terbaiknya. Jangan lewarkan drama-drama Korea terbaik lainnya secara online streaming di #SemuaAdaDiVidio.

Selain nonton drama Korea, di #SemuaAdaDiVidio kamu juga bisa menikmati tontonan tv streaming, sinetron, dan pertandingan sepakbola.

 

(*)