Sukses

Dede Sunandar Minta Kerja ke Andre Taulany untuk Melunasi Utang Rp 40 Juta

Liputan6.com, Jakarta Komedian Dede Sunandar mengalami kesulitan ekonomi sampai memutuskan meminjam uang kepada Sule sebesar Rp 40 juta. 

Maklum saja, Dede Sunandar tidak memiliki penghasilan karena sepinya pekerjaan di tengah pandemi Covid-19. 

Sule pun lantas memberi pinjam. Masalah Dede Sunanda tak selesai usai Sule meminjaminya uang. Kini, ia bingung bagaimana cara melunasi utangnya itu. Akhirnya, ia datang ke rumah Andre Taulany untuk meminta pekerjaan.

 

2 dari 6 halaman

Mendatangi

Dalam video di saluran YouTube Taulany TV dengan tajuk 'Dede Rela Jadi Asisten Andre Buat Bayar Hutang 40jt ke Sule' yang tayang 19 Juli 2020, Dede datang ke rumah Andre. Di sana ia bercerita tentang kondisinya. 

"Kemaren Dede minjem uang, sudah dapet cuma kan harus bayar nih. Dede gak enak ngomong sama Pak Haji. Sebenernya gak minjem, mau minta tolong. Dede tuh belum balikin lagi ke Kang Sule," jelas Dede.

3 dari 6 halaman

Tambahan

"Kurangnya dikit Pak Haji, Dede punya satu juta jadi kurang 39 juta. Ya kalau misal Pak Haji mau bantu ya alhamdulillah, ya tolongin," sambungnya. 

"Itu bukan kurang, itu namanya gua nambahin. Gak apa-apa gua bantu, gua bantu," papar Andre.

 

4 dari 6 halaman

Bekerja

Andre Taulany kemudian memberikan penawaran untuk meminjamkan uang kepada Dede. Namun, niat Dede bukan untuk meminjam uang, melainkan ia ingin bekerja dengan Andre untuk bisa menghasilkan uang.

 

5 dari 6 halaman

Pekerjaann

Apapun siapa dikerjakan oleh Dede. Mulai dari menjadi sopir hingga merapihkan pakaian Andre, Dede siap. Andre pun menerima penawaran Dede dan siap menerimanya bekerja untuk sementara waktu ini. 

"Saya mau bantu-bantulah di sini, ya asistenin lah gak apa-apa. Pak Haji kerjaan banyak nih takut kecapekan, saya bantuin lah. Beres-beresin baju bisa lah, sopirin juga bisa saya mah," papar Dede.

"Tapi kan gua punya Tono, Tono kan udah asisten gua banget. Nanti dia jadi gimana. Gua ngobrol dulu sama Tono, biar gimana Tono udah lebih dulu," terang Andre.

 

6 dari 6 halaman

Santai

Andre kemudian memanggil Tono, asistennya dan kemudian berbincang mengenai masalah Dede. Tono pun santai menanggapinya. Dede pun akhirnya bekerja dengan Andre. 

"Ya udah, selamat bekerja ya De," kata Andre.

Sumber: Merdeka.com