Sukses

Naya Rivera Diperkirakan Telah Tewas Tenggelam

Kini, fokus tim tidak lagi melakukan misi pencarian dan penyelamatan Naya Rivera, melainkan untuk menemukan wanita tersebut.

Liputan6.com, California - Pencarian Naya Rivera yang menghilang, terus berlanjut. Namun kini, harapan untuk menemukan bintang serial Glee tersebut dengan selamat mulai pupus.

Hal ini diungkap oleh Deputi Sheriff Ventura County, Chris Dyer dalam konferensi pers mengenai pencarian Naya Rivera yang digelar pada Kamis (9/7/2020) waktu setempat.

"Kami memperkirakan terjadi kecelakaan, dan diperkirakan ia tenggelam di danau," tutur Chris Dryer, seperti diwartakan CNN.

Kini, fokus tim tidak lagi melakukan misi pencarian dan penyelamatan Naya Rivera, melainkan untuk menemukan wanita tersebut.

"Targetnya adalah membawa Nona Rivera kembali ke keluarganya," tuturnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fakta Baru

Selain itu, ia mengungkap sejumlah detail baru mengenai kejadian ini.

Seperti diketahui, Naya Rivera menyewa sebuah pontoon boat bersama anak lelakinya yang berumur empat tahun di Danau Piru, California.

3 dari 5 halaman

Kondisi Kapal

Hanya saja, sekitar pukul empat, Naya Rivera belum juga mengembalikan kapal tersebut, meski durasi penyewaan telah habis. Seorang karyawan penyewaan pun mencari kapal ini di danau, dan menemukannya di sebelah bagian danau sebelah utara bagian ujung.

Anak Naya Rivera ditemukan sendirian di kapal, dengan menggunakan jaket penyelamat. Sementara satu jaket lain ditemukan di kapal.

Petugas menemukan dompet dan kartu identitas Naya Rivera, tapi tak ditemukan petunjuk lain di atas kapal.

4 dari 5 halaman

Tidak Menurunkan Jangkar

Sheriff Ventura County, Kevin Donoghue, dalam kesempatan terpisah mengungkap bahwa video dari dermaga memperlihatkan bahwa hanya ada dua orang yang naik ke kapal. Yakni Naya Rivera dan anaknya.

Saat ditemukan, kapal tidak sedang menurunkan jangkar, dan tidak berada di daerah pinggiran danau. Kedalaman danau tempat kapal ditemukan, mencapai 30 kaki, atau sekitar sembilan meter.

5 dari 5 halaman

Kondisi Danau

Proses penyelamatan digelar dan berlanjut hingga pukul 10 malam waktu setempat. Hanya saja, pencarian disulitkan dengan kondisi danau yang penuh dengan tanaman dan pepohonan.

"Jika tubuhnya terjerat sesuatu di bawah air, mungkin tidak akan muncul ke permukaan," tutur Kevin Donoghue.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.