Sukses

Kronologi Naya Rivera Menghilang dan Sang Anak Tertinggal di Kapal Sendirian

Anak Naya Rivera yang masih berusia empat tahun ditemukan sendirian dalam kapal, sementara sang ibu diperkirakan tenggelam.

Liputan6.com, California - Aktris Naya Rivera kini tengah dicari oleh regu penyelamat di wilayah Ventura, California, Amerika Serikat. Ia diduga tenggelam setelah berenang bersama anak di Danau Piru, pada Rabu (8/7/2020) kemarin siang waktu setempat.

Yang mengenaskan, anak Naya Rivera yang masih berusia empat tahun ditemukan sendirian dalam kapal, sementara sang ibu menghilang.

CBSN Los Angeles menuliskan sebelum hilang, Naya Rivera bersama anak lelakinya berkendara ke Danau Pira. Mereka menyewa pontoon boat, sekitar pukul satu siang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tertidur

Sekitar tiga jam setelahnya, orang lain yang menyusuri danau dengan perahu yang berbeda, menemukan anak Naya Rivera tengah tertidur sendirian di kapal. Curiga, orang tersebut lantas melaporkan kepada pihak berwenang.

Tak lama kemudian, regu penyelamat menurunkan helikopter, drone, dan regu selam untuk menemukan Naya.

3 dari 5 halaman

Berenang

Sang bocah kecil yang tidak mengalami luka-luka, memberikan keterangannya kepada polisi. Ia mengaku berenang bersama ibunya, tapi wanita itu tak kunjung kembali ke kapal.

Tidak dijelaskan bagaimana bocah kecil ini bisa kembali ke kapal.

4 dari 5 halaman

Kondisi TKP

Kapten Eric Buschow dari kantor sheriff setempat belum bisa memastikan kondisi lokasi kejadian.

"Aku belum memiliki detail tentang kedalaman area tempat kapalnya ditemukan, atau kondisi yang mereka alami di sana," kata dia.

5 dari 5 halaman

Pencarian Dilanjutkan

Pada Rabu sore, pihak berwenang langsung menghubungi keluarga Naya Rivera untuk menjemput sang anak pulang. Mobil yang dikendarai pemeran Santana Lopez dalam Glee ini pun telah dipindahkan dari lokasi kejadian.

Pencarian dihentikan pada Rabu malam dan akan dilanjutkan Kamis pagi hari waktu setempat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.