Sukses

Bayi Zaskia Adya Mecca Pulang, Dapat Sambutan dari Mantan Istri Hanung Bramantyo

Liputan6.com, Jakarta Putra bungsu Zaskia Adya Mecca, Bhaj Kama Bramantyo, menjalani terapi sinar biru di Rumah Sakit JIH Yogyakarta, sejak Senin (6/7/2020) malam. Penyinaran dilakukan selama 12 jam.

Selasa (7/7/2020), kabar baik yang dinanti tiba. Penyinaran selesai. Zaskia Adya Mecca bersama Bhaj Kaba Bramantyo diizinkan pulang. Momen pulang diabadikan Zaskia Adya Mecca lewat fitur Instagram Stories.

Mengenakan atasan oversized biru tua tanpa motif, jilbab berwarna senada, dan masker biru muda, Zaskia Adya Mecca mengonfirmasi bahwa terapi sinar biru telah tuntas.

2 dari 5 halaman

Alhamdulillah Boleh Pulang

“Alhamdulillah kita boleh pulang dari rumah sakit, enggak sabar sampai rumah nemuin Kama sama rumah dengan mas-mas dan kakak-kakaknya,” cetus bintang sinetron Para Pencari Tuhan.

Di belakangnya, ada Hanung Bramantyo menggendong Kama. Bersama video ini, Zaskia Adya Mecca menulis, “Alhamdulillah pulang, makasih banyak rumah sakit JIH.”

3 dari 5 halaman

Tumpeng Nasi Kuning

Kebahagiaan seleb kelahiran Jakarta, 8 September 1987, ini makin lengkap saat tiba di rumah dan menerima sambutan jarak jauh dari mantan istri Hanung Bramantyo, Yanesthi Hardini, dan anak sambung Zaskia, Barmastya Bhumi.

Disebut sambutan jarak jauh, karena secara fisik Yanesthi dan Bhumi tidak hadir. Zaskia Adya Mecca lantas memperlihatkan tumpeng nasi kuning yang tersaji di meja. Melihat ini, bintang film Surga Yang Tak Dirindukan dan Ayat-ayat Cinta bungah sekali.

4 dari 5 halaman

Sambutan Jarak Jauh

“Sampa rumah dan tiba-tiba di meja ada ini. Wow tumpeng! Aku pas banget lapar dan ternyata dari Ibu Didin, Mas Bhumi, sama dari Pak Aan. Masyaallah terima kasih,” seru Zaskia Adya Mecca.

Menyertai video ini, ia benar-benar bersyukur karena wabah Covid-19 tak menghalangi silaturahmi antaranggota keluarga. “Penyambutan jarak jauh tapi bikin hangat. Whuaaa makasih ibu Yanesthi, Mas Barmastya Bhumi, dan Bapak @aan­­_djogja77,” ujarnya.

5 dari 5 halaman

Alat Bantu Napas

Seperti diketahui, Zaskia Adya Mecca melahirkan Bhaj Kama Bramantyo lewat bedah cesar pada 3 Juli 2020 jam 6.11 di Rumah Sakit JIH Yogyakarta. Setelah lahir, si kecil dipasangi alat bantu napas karena mengalami TTN (Transient Tachypnea of the Newborn).

TTN adalah gangguan pernapasan yang muncul pada neonatus sesaat setelah lahir. “Belajar bersabar lagi. Bismillah semoga semua berjalan baik. Ayo nak bismillah sehat, Bia mau peluk,” Zaskia Adya Mecca melantun doa kala itu.