Sukses

Aplikasi Streaming Vidio Beri Akses Gratis 10 Drama Korea di Bulan Juli, Ini Daftar Judulnya

Liputan6.com, Jakarta Beberapa bulan belakangan, aktivitas masyarakat Indonesia lebih banyak dihabiskan di rumah selama masa pandemi. Hal tersebut membuat kita memiliki waktu luang lebih banyak.

Salah satu cara untuk mengisi waktu tersebut adalah dengan menonton drama Korea. Yup, popularitas K-Drama kian meroket di Tanah Air.

Melihat antusiasme yang cukup tinggi terhadap serial drama Korea, aplikasi streaming Vidio menyiapkan 10 judul drakor terbaik yang bisa ditonton secara gratis oleh pengguna.

Lewat program Vidio Drakor Gratis, kamu bisa mengakses ke-10 judul tersebut selama bulan Juli. Pengguna sudah bisa menikmatinya secara gratis tanpa batas selama periode 3 - 31 Juli 2020 dan hanya berlaku di aplikasi Vidio.

Lalu, apa saja 10 drama Korea tersebut? Yuk, cek judulnya di bawah ini.

2 dari 10 halaman

1. The World of the Married

Drama paling fenomenal yang satu ini tentu saja tak boleh dilewatkan. Yup, The World of the Married. Jalan cerita yang penuh plot twist dan akting dari para pemainnya yang totalitas, mampu membuat menguras emosi dalam setiap episode yang ditayangkan.

Alasan lain banyak yang menggandrungi drama ini karena mengangkat kisah perselingkuhan yang dianggap lekat dengan kehidupan banyak orang.

The World of the Married menyoroti kisah rumah tangga seorang dokter bernama Ji Sun Woo (Kim Hee Ae). Perkawinannya dengan sang suami, Lee Tae Oh (Park Hae Joon) hancur akibat hadirnya Yeo Da Kyung (Han So Hee) sebagai orang ketiga. Nonton The World of the Married sub Indo hanya di Vidio.

3 dari 10 halaman

2. SKY Castle

SKY Castle juga merupakan salah satu drama yang wajib untuk ditonton. Pasalnya, serial yang dirilis pada 2018 ini banyak mengandung pesan moral yang bermakna. Bercerita tentang empat keluarga kaya yang tinggal di komplek perumahan elite bernama SKY Castle

Setiap orangtua dari keluarga tersebut sangatlah terobsesi dengan pendidikan anak mereka. Dengan menghalalkan berbagai cara, mereka berusaha agar sang buah hati mendapatkan edukasi terbaik dan masuk universitas bergengsi di Korea. Nonton SKY Castle full episode hanya di Vidio.

4 dari 10 halaman

3. Reply 1988

Serial Reply 1988 cocok buat kamu yang enggak menyukai drama dengan alur rumit namun ingin tetap tertawa. Jalan ceritanya yang ringan, penuh adegan kocak, dan plot twist tak terduga, membuat drama yang dirilis pada 2015 silam itu kembali populer belakangan ini. 

Serial yang mengambil latar di tahun 1988 itu bercerita tentang sekelompok remaja yang tinggal di sebuah gang di Ssangmundong, Seoul. Adalah Sung Deok Sun, Kim Jung Hwan, Ryu Dong Ryong, Sung Sun Woo, dan Choi Taek.

Kelimanya bersahabat dan tumbuh bersama sejak kecil, keluarga mereka juga sangat dekat satu sama lain. Kamar Taek menjadi tempat mereka berkumpul dan mengadakan pesta. Nonton Reply 1988 sub Indo hanya di Vidio.

5 dari 10 halaman

4. Running Man

Siapa sih yang tak mengenal Running Man? Yup, bagi para penggemar budaya Korea, pasti sudah tak asing lagi dengan serial variety show ini. Bahkan, acara yang disiarkan di stasiun TV  SBS itu juga terkenal di mancanegara, lho.

Salah satu alasan untuk nonton program ini adalah tayangannya yang menghibur dan penuh aksi lucu para pemainnya. Cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan stress dan lelah selepas bekerja. Nonton Running Man sub Indo hanya di Vidio.

6 dari 10 halaman

5. The Heirs (The Inheritors)

Drakor yang hadir di tahun 2013 ini dibintangi sejumlah selebriti papan atas seperti Lee Min Ho, Park Shin Hye, dan Kim Woo Bin. The Heirs memang sempat populer pada masanya, bahkan dapat dikatakan sebagai salah satu K-Drama favorit para hallyu (penggemar budaya Korea).

Serial yang memiliki nama lain The Inheritors ini bercerita tentang kehidupan seorang gadis bernama Cha Eun sang (Park Shin Hye). Ia tinggal bersama ibunya yang bisu dan berasal dari keluarga sederhana.

Takdir mempertemukannya dengan Kim Tan (Lee Min Ho), laki-laki kaya pewaris perusahaan ternama di Korea Selatan. Nonton The Inheritors sub Indo hanya di Vidio.

7 dari 10 halaman

6. What's Wrong with Secretary Kim

What's Wrong with Secretary Kim merupakan drama yang dibintangi Park Seo Joon dan Park Min Young. Drakor komedi romantis ini mengisahkan kehidupan pria bernama Lee Young Joon (Park Seo Joon), seorang pimpinan perusahaan yang tampan nan cerdas. Kelebihan itu membuat dirinya menjadi orang yang angkuh.

Suatu hari, sekretaris pribadinya, yakni Kim Mi So (Park Min Young) mengumumkan ingin mengundurkan diri. Ia kaget dan merasa ada sesuatu yang janggal lantaran sekretaris Kim sudah bekerja dengannya selama sembilan tahun. Nonton What's Wrong with Secretary Kim full episode hanya di Vidio.

8 dari 10 halaman

7. Search: WWW

Cerita yang disajikan oleh drama ini dapat dikatakan anti mainstream, alias tidak seperti drakor pada umumnya. Pasalnya, Search: WWW berfokus pada konflik persaingan tiga wanita karier yang memiliki ambisi kuat untuk duduk di posisi tertinggi sebuah perusahaan. 

Bae Ta Mi (Im So Jung) merupakan seorang pimpinan perusahaan portal web ternama di Korea Selatan, yakni Unicon. Ia mampu membawa situs tersebut berada di urutan pertama yang paling banyak diakses orang-orang. Situs tersebut memiliki pesaing berat, yaitu Barro. Nonton Search: WWW full episode hanya di Vidio.

9 dari 10 halaman

8. Welcome to Waikiki 1 dan 2

Serial drama komedi produksi JTBC ini menceritakan kehidupan Kang Dong Goo (Kim Jung Hyun), Bong Doo Sik (Son Seung Won) dan Lee Jon Ki (Lee Yi Kyun). Ketiga sahabat itu menjalankan usaha penginapan bernama Waikiki, namun sepi pengunjung.

Suatu pagi, mereka dikejutkan dengan kemunculan bayi yang sengaja ditinggalkan ibunya di depan pintu rumah. Siapa sangka, kehadiran anak tersebut justru membawa keuntungan bagi bisnis mereka. 

Lantaran banyak digandrungi para pencinta drakor, Welcome to Waikiki sampai dibuatkan sekuel keduanya. Vidio juga memberikan akses gratis untuk serial Welcome to Waikiki 2.

10 dari 10 halaman

9. At Eighteen

At Eighteen, drama yang diperankan oleh Ong Seong Wu, eks personel Wanna One ini menyajikan cerita tentang lika-liku kehidupan remaja SMA. Serial tersebut juga mengangkat kisah tentang orang tua yang ingin anaknya sukses dan patuh pada mereka.

Adalah Choi Joon Wo (Ong Seong Wu), cowok berusia 18 tahun yang pemalu dan sering merasa sendiri. Suatu hari, ia harus pindah ke SMA Cheonbong karena terjadi sesuatu hal. Di sekolah barunya itu, ia berkenalan dengan Yoo Soo Bin (Kim Hyang Gi), seorang gadis pintar dan populer. Tak disangka, pertemuan tersebut berujung asmara. Kamu bisa nonton At Eighteen sub Indo hanya di Vidio.

Nah, bagi yang belum pernah menyaksikan atau ingin nonton maraton judul-judul drama tadi, bisa melalui aplikasi streaming Vidio. Pasalnya, 10 drakor tersebut hanya bisa diakses gratis lewat aplikasi. 

Namun, layanan tersebut belum termasuk kuota untuk menonton. Tapi kamu nggak perlu kuatir, karena Vidio punya fitur menonton offline dengan cara men-download terlebih dahulu. Yuk download Vidio di PlayStore dan AppStore sekarang!