Sukses

Kepedihan Maia Estianty Saat Dul Jaelani Dicap Pembunuh

Curahan hati Maia Estianty saat Dul Jaelani di-bully.

Liputan6.com, Jakarta - Bertahun-tahun yang lalu, Dul Jaelani sempat terlibat kecelakaan lalu lintas di Tol Jagorawi. Dul yang kala itu masih berusia 13 tahun, hilang kendali saat mengemudi.

Peristiwa nahas ini pun menelan korban jiwa. Dul Jaelani sendiri mengalami luka parah dan harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

Gara-gara kasus ini, Dul Jaelani sempat dihujani dengan komentar negatif. Sebagai orangtua, Maia Estianty merasa sangat sedih saat anaknya jadi korban bully sejumlah warganet.

"Dul juga dulu pernah ngalamin. Aku sebagai orangtua juga pernah ngalamin anak aku di-bully pas dia pernah mengalami kecelakaan. Aku sempat sedih juga ketika anakku dibilang pembunuhan. Maaf ya Dul, ya, maaf," kata Maia Estianty, di YouTube Amanda Caesa, Sabtu (27/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menguatkan

Tapi Maia Estianty tak ikut terpuruk. Sebagai ibu, istri Irwan Mussry mencoba tegar dan terus menguatkan anaknya agar bisa bersikap ikhlas.

"Tapi aku membesarkan dia untuk supaya kuat bahwa itu kan takdir, dan dia akhirnya menerima itu," tutur penyanyi berusia 43 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Cara Dul

Pada mulanya, Dul Jaelani juga merasa sangat down saat menjadi sasaran bully warganet. Namun ia berhasil bangkit dengan caranya sendiri.

"Aku sih kadang dibaca ya, baca terus, sampai kuat bacanya. Dibaca komentarnya semuanya. Awalnya risih kan lama-lama kebal jadinya. Aku rasa time will heal," kata Dul Jaelani dalam kesempatan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.