Sukses

6 Sensasi Rahmawati Kekeyi Dari Makeup Pakai Balon Sampai Guling-guling Minta Pentol

Konflik dengan si ganteng Rio Ramadhan bukan sensasi pertama yang dilempar Rahmawati Kekeyi di jagat hiburan. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka Rahmawati Kekeyi Putri Cantika alias Kekeyi kini menjadi salah satu YouTuber kondang yang dengan mudah menyita perhatian publik. Sebagai informasi, kanal YouTube Kekeyi dilanggani sejuta orang lebih. Akun Instagram terverifikasinya diikuti 700 ribuan orang.

Kekeyi kerap dihujat warganet gara-gara polahnya yang aneh-aneh. Puncaknya, saat merilis single “Keke Bukan Boneka” bulan ini. Sebagian notasi single karya Kekeyi dinilai mirip lagu “Aku Bukan Boneka” milik Rinni Wulandari dan sebuah lagu ciptaan Papa T. Bob.

Setelah sengkarut “Keke Bukan Boneka” reda, Kekeyi masih kebanjiran beragam komentar di setiap unggahannya. Laporan khas Showbiz Liputan6.com akhir pekan ini merangkum 6 sensasi viral Kekeyi, apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tantangan Makeup 25 Ribuan

Namanya melambung gara-gara video tutorial merias wajah dengan bujet 25 ribu rupiah saja. Yang paling epic, saat Kekeyi menggunakan balon berisi air untuk menepuk-nepuk wajah agar alas bedak merata.

Diunggah dua tahun lalu, video ini ditonton 11 juta kali. Gara-gara video ini, sejumlah pemengaruh mempraktikkan aksi Kekeyi. Puncaknya, ia diundang Nagita Slavina sebagai bintang tamu gelar wicara di YouTube. Terkenal, deh…

3 dari 7 halaman

2. Pacar Setingan Rio Ramadhan

Kehebohan berikutnya, saat Kekeyi dikabarkan menjalin cinta dengan Rio Ramadhan. Publik makin syok saat Kekeyi mengaku kepada Deddy Corbuzier bahwa semua itu rekayasa alias setingan. Diberitakan Liputan6.com pada Maret 2020, Kekeyi menyebut, “Kita settingan itu ada semua ada buktinya. Semuanya itu dia yang nyetingin. Seperti kalau kita pajang foto di media sosial, terus kita mention di media soisal itu semua dia yang ngurusin.”

Belakangan terungkap fakta, Kekeyi sakit hati kepada Rio Ramadhan. Alasannya, “Karena dia bilang ke temannya itu, kalau misalnya semua settingan ini, karena mama aku.”

 

4 dari 7 halaman

3. Udang Adalah Sayur

Sunyi di Instagram, video Kekeyi mengulas lontong sayur yang dipublikasikan akun Tiktok @iyaapa viral di Twitter. Disukai puluhan ribu orang, dalam review-nya Kekeyi memberi tahu, “Nah ini sayurannya itu terdiri dari… udang.” Menyebut udang sebagai jenis sayur, Kekeyi dirundung warganet.

Apalagi, saking keenakan makan, ia lupa menyampaikan ulasan. “Enak banget di sini apalagi ada bawang goreng. Eh bukan bawang goreng, bawang merah goreng bukan bawang putih. Oh ya, review, ya?” cetusnya. Duh!

5 dari 7 halaman

4. Biskuit Mahal Gigi Bergetar

Kekeyi mengulas kelezatan biskuit seharga 500 ribu rupiah (sebungkus isi tiga) di Instagram, pertengahan Mei 2020. Yang bikin ngakak, biskuit ini sukses membuat giginya bergetar.

“Wow ini gigiku saja sudah bergetar banget, bergetar banget. Dari baunya ini kayak wow, kayak bau kemewahan, bau kesultanan guys,” Kekeyi mengulas. Lantas seperti apa rasanya? “Eeem… rasanya kayak rel velvet,” ia membandingkan. Maksudnya, red velvet. Masih soal rasa, Kekeyi memberi tahu warganet, “Rasanya mahal gaes.”

6 dari 7 halaman

5. Guling-guling Minta Pentol

Menobatkan diri sebagai Queen of Pentol, Kekeyi yang “sakau” pentol merengek sambil beguling-guling di lantai. Saat pentol datang, rengekan sirna. “Enak, enak, enak… Maem, maem, enak,” kata Kekeyi yang berdandan menor dalam sebuah video yang diunggah akhir Mei 2020.

Menyertai video itu, ia menulis, “Beginilah ketika queen of pentol rindu pentol.” Warganet yang tak habis pikir dengan polah Kekeyi mengutip ayat Kursi di kolom komentar akun Instagram.

7 dari 7 halaman

6. Dituding Jiplak Lagu

Viral “Keke Bukan Boneka” bermula saat Rinni Wulandari menyindir dengan mengunggah cuplikan video klip single Kekeyi lalu dipadukan dengan melodi lagu “Aku Bukan Boneka.” Bersama cuplikan itu, Rinni mencuit, “Setelah sekian lama, akhirnya bisa nyanyi Aku Bukan Boneka lagi bareng temen duet baru.”

Kondisi meruncing saat klip “Keke Bukan Boneka” amblas dari YouTube pada 5 Juni 2020. Keesokan harinya, video klip itu muncul lagi dan kini ditonton lebih dari 37 juta kali. Wow!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.