Sukses

Sedang Rehabilitasi Narkoba, Roy Kiyoshi Malah Pisah Jalan dengan Pengacara

Kasus narkoba Roy Kiyoshi ditangani oleh pengacara Hendry Indraguna.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak terjerat kasus penyalahgunaan narkoba hingga menjalani rehabilitasi, Roy Kiyoshi didampingi Hendry Indraguna sebagai kuasa hukumnya.

Namun kini, Hendry Indraguna sudah tak lagi menjadi kuasa hukum Roy Kiyoshi. Hal itu disampaikan Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, yang mengaku menerima kabar Hendry Indraguna dan Roy Kiyoshi pisah jalan.

"Dari pihak keluarga (Roy Kiyoshi) menyampaikan itu (pisah jalan dengan Hendry Indraguna). Kemudian dari lawyer sendiri juga sudah menyampaikan itu," kata Vivick ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (17/6/2020) malam.

Hendry Indraguna dan Roy Kiyoshi pisah jalan sejak sepekan lalu. "Seminggu ini kali ya ada pemberitahuan dari lawyer kepada saya, kemudian keluarga juga kirim WA pencabutan tanda tangan Roy," sambung Vivick.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Ganti Pengacara

Menurut Vivick, Roy Kiyoshi punya hak penuh untuk memilih siapa pengacaranya. Namun ia tak tahu alasan mengapa Roy Kiyoshi mengganti pengacara.

"Itu adalah hak penuh dari Roy ya, jadi kita tidak ada campur tangan dalam hal lawyer karena itu penunjukkan dari dia sendiri dan dia hentikan juga dari dia sendiri," kata Vivick.

3 dari 4 halaman

Pengacara Baru

Saat ditanya siapakah kuasa hukum baru Roy Kiyoshi, Vivick Tjankung masih belum mengetahuinya. Yang ia tahu, kalau saat ini pengacara Roy Kiyoshi bukan lagi Hendry Indraguna.

"Kita hanya menerima laporan dari keluarganya dan juga dari lawyer yang bersangkutan," kata Vivick

4 dari 4 halaman

Pengkapan

Seperti diberitakan sebelumnya, Roy Kiyoshi ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kediamannya di Cengkareng Indah, Jakarta Barat, Rabu (6/5/2020). Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan 21 butir psikotropika dari tangan Roy Kiyoshi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini