Sukses

Ini Arti Nama Anak Keempat Mona Ratuliu dan Indra Brasco

Mona Ratuliu jelaskan arti nama anak keempatnya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah melalui proses panjang, Mona Ratuliu dan Indra Brasco akhirnya menemukan nama yang tepat untuk anak keempatnya yaitu Numa Kamala Srikandi. Menurut Mona Ratuliu, nama tersebut sebenarnya sudah ada sebelum anaknya lahir.

Namun karena banyak saran dan masukan sehingga menjadi sebuah perdebatan, Mona Ratuliu dan Indra Brasco harus memikirkan ulang nama buat anak keempatnya.

"Tadinya mau Numa Kamala Srikandi atau Numa Kamala Maheswari. Itu bikin kita bingung. Tapi, ya udah deh, kita kembali ke plan awal (Numa Kamala Srikandi),” kata Mona Ratuliu dan Indra Brasco, dalam video di kanal YouTube mereka, MIC- Mona Indra Channel bertajuk 'PERDEBATAN NAMA PANJANG NUMA' yang diunggah Selasa (16/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tersayang

Bukan tanpa arti Mona Ratuliu dan Indra Brasco memberikan nama keempatnya Numa Kamala Srikandi. Nama Kemala diambil dari bahasa Hawaii dan sangsekerta.

“Kamala itu artinya tersayang itu di Bahasa Hawaii. Ada Bahasa Indianya juga itu adalah teratai. Bunga teratai, berarti indah juga dong, dan menyenangkan juga lihat teratai. Dalam Bahasa Sanskerta, Kamala itu adalah feminim,” ucap Indra Brasco.

3 dari 4 halaman

Singkatan

Untuk nama Numa sendiri diambil dari bahasa Arab yang artinya indah atau cantik. Namun anak-anaknya punya pengertian sendiri mengenai hal itu.

“Ternyata tanpa sengaja Kamala itu singkatan juga dari Raka, Mima, Nala. Oh Numa juga singkatan, Nu Normal,” tutur Mona tertawa.

4 dari 4 halaman

Arti Keseluruhan

Sedangkan untuk Srikandi diambil dari salah satu tokoh pewayangan yang dikenal sebagai pejuang wanita.

“Jadi sebenarnya kalau Numa Kamala Srikandi penginnya tuh rangkaiannya cantik dan menyenangkan. Tersayang namun perkasa,” ujar Mona Ratuliu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.