Sukses

Sarwendah Berprilaku Tak Biasa, Ruben Onsu Curiga Hamil Lagi

Ruben Onsu sempat deg-degan mengetahui kondisi Sarwendah.

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu merasa curiga dengan perilaku istrinya, Sarwendah. Sarwendah menunjukkan perilaku seperti orang yang sedang mengandung.  

Selama masa pandemi Corona Covid-19, hal yang paling ditakuti Ruben Onsu adalah jika sang istri hamil lagi. Berbagai kemelut menyelimuti sampai Ruben beberapa kali menepuk jidat dengan ekspresi bingung.

Seperti dilansir dari acara Diary The Onsu, channel YouTube TRANS TV Official, Ruben baru saja menyambut hari baru. Pagi cerah selesai mandi, dia mengaku mulai curiga dengan sang istri. Ruben takut jika Sarwendah hamil lagi.

"Ada hal yang bikin aku deg-degan, ada beberapa hal dari istriku yang mencurigakan. Hal yang paling ditakuti selama corona, nanti kalau Sarwendah hamil lagi bagaimana. Kemelut yang saya rasakan, rasa curiga mah ada. Kayak hamil-hamil sebelumnya," kata Ruben Onsu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Bawakan Buah

Tiba-tiba Betrand Peto sang anak sulung membawa trolly makanan berisi dua piring buah. Begitu lengkap jenis buah yang tersedia. Sontak Ruben bingung mengapa tiba-tiba Sarwendah meminta Onyo membawakan makanan tersebut. 

"Ini buat siapa? Hah, sebanyak ini?," tanya Ruben.

"Buat bunda. Tadi bunda bilang, 'Onyo, bunda lapar banget ini Onyo, mau makan buah-buahan'," ujar Betrand.

 

3 dari 8 halaman

Curiga 

Ruben Onsu ikut mengantar buah pesanan Sarwendah ke dapur. Didapatinya sang istri tengah menikmati secangkir teh hangat.

Hal tersebut membuat Ruben semakin terkejut sampai tepuk jidat dan menutup wajah. Seraya berpikir keras hingga berbalik badan. 

"Kok tumben minum teh? Kok minum teh?," tanya Ruben.

"Tadi lagi kurang enak badan saja," jawab Sarwendah.

"Terus itu makan apa?," tanya Ruben lagi.

"Makan permen asam jawa sama permen jahe," jawabnya.

 

4 dari 8 halaman

Tanda-Tanda Hamil

Makan banyak buah tiba-tiba, serta minum teh hangat merupakan tanda-tanda yang dikenali Ruben semasa hamil Thalia dan Thania.

Ruben langsung mengajak Onyo ke sudut dapur. Permintaan air putih panas dari Sarwendah yang tiba-tiba, juga termasuk tanda kehamilannya yang telah lalu. 

"Waktu dulu bunda hamil Thania sama Thalia, salah satunya kayak gini-gini juga. Bunda maunya makan buah, minumnya teh hangat, sama makan permen yang asam-asam," papar Ruben.

"Ini cuma doyan kali," ujar Betrand.

"Serius? Memang Onyo pernah lihat bunda pengen makan buah sampai bermacam-macam gitu?," tanya sang ayah. 

"Kalau dari belakang, tolong sekalian ambilkan air putih panas," ucap Sarwendah.

 

5 dari 8 halaman

Takut Tes

Wajah dan perilaku Sarwendah nampak kurang fit, semakin membuat Ruben khawatir. Apalagi saat hamil Thalia sempat diduga asam lambung naik. Tapi Sarwendah takut untuk melakukan tes dan dia berusaha meyakinkan sang suami, bahwa hanya tidak enak badan saja.

"Ayo tes," ajak Ruben.

"Jadi takut. Jangan dong, takut. Nggak, masuk angin," jawab sang istri.

"Lebih-lebih lagi kalau kita nggak tahu, lebih berbahaya," tegas Ruben.

 

6 dari 8 halaman

Kekhawatiran 

Alasan utama yang membuat Ruben khawatir, yakni keadaan putri bungsunya yang masih berusia satu tahun. Dia takut dengan konsumsi ASI bila tak tercukupi sesuai usianya.

"Bukannya aku nolak sayang, tapi Thania masih kecil dan masih ASI juga. Otomatis kalau seandainya hamil pun, pasti akan apa namanya, dia harus berhenti ASInya. Kan kasihan Thania baru satu tahun ASI, kalau Thalia 2 tahun setengah," papar Ruben.

 

7 dari 8 halaman

Ditawari Mau Punya Adek

Begitu menggemaskan saat Thania kecil ditawari oleh sang kakak untuk punya bayi. Dia mengangguk setiap ditanya ingin punya adik. Sampai membuat para tim Diary The Onsu dan Thania tertawa terbahak-bahak melihat kelakuan lucu Thalia.

"Hei Thania, you mau punya baby nggak?," tanya Betrand.

"You mau punya adek? Kan adek Onyo yang bontot it's you, masak mau lagi?," tambahnya.

 

8 dari 8 halaman

Tepuk Jidat

Ruben yang menunggu dari luar, tak sanggup tertawa bersama para buah hatinya. Dia nampak masih tegang dengan hasil test pack nya nanti. Suara melengking Sarwendah terdengar sampai keluar.

Ruben segera menghampiri dan memastikan hasilnya yang ternyata satu garis. Ternyata benar, bunda Sarwendah hanya mengalami masuk angin. 

"Garis satu berarti nggak dong?," tanya Ruben.

"Nggak, yeee..," sorak Sarwendah didukung sang suami tercinta.

"Tapi Thania mau punya adek. Tapi Thalia juga mau punya baby," ujar Thalia.

"Ini ada baby. Baby Thalia," jawab Sarwendah sembari mengajak anaknya menari dan menyanyi.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.