Sukses

Ay Claudia Bisnis Investasi Syariah di Masa Pandemi Corona Covid-19

Ay Claudia ingin membantu masyarakat yang terdampak Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 membuat sebagian besar selebritis Tanah Air terkena dampaknya. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi penyanyi Ay Claudia atau dikenal dengan DJ Ay. Saat ini, dirinya memiliki kerjaan baru sebagai orang kantoran. 

Ay Claudia saat ini bergabung di PT Dharma Agung Perkasa (DAP) sebagai Manajer Director. Pekerjaan baru yang belum pernah dilakoninya ini membuat Ay memiliki kegiatan baru.

“Di masa Corona ini, kebetulan aku bergabung bersama PT DAP. Kita berbisnis penyelenggaraan umrah dan juga properti. Untuk mendukung kegiatan ini, kita punya program dengan namanya Program Calya Produktif (PCP), dan ini sifatnya investasi,” ujar Ay Claudia dalam wawancaranya kepada Liputan6.com di kantornya di kawasan Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini.

Diakui oleh Ay Claudia, investasi yang dilakukannya ini berdasarkan syariah. Sejak awal, perusahaannya terbuka dan transparan kepada para calon investor. 

“Kita semua transparan. Konsepnya memang baru dan belum pernah ada. Saat ini kita sudah berjalan dan mengeluarkan 100 mobil. Kita juga membuka lapangan pekerjaan, karena kita melihat gara-gara Corona ini banyak teman-teman yang kena PHK,” ujar Ay Claudia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keuntungan

Bisnis yang dijalaninya ini, kata Ay Claudia memberikan banyak keuntungan. Jika ada mitra yang bergabung, ada kemungkinan besar mendapatkan mobil di akhir kontrak. 

“Dari investasi syariah ini, mitra yang bergabung mendapatkan keuntungan Rp 3 juta perbulannya, kemudian di akhir masa 4 tahun kontraknya, bisa memiliki mobil yang sudah dibeli,” katanya.

“Ini investasi yang terbuka. Jika ada wanprestasi, kita selesaikan dengan mencari solusi terbaik. Kita bukan investasi abal-abal, karena ini semua untuk umat,” tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Banting Setir

Di dunia hiburan, Ay Claudia memang dikenal sebagai seorang penyanyi dan disc jockey. Bergabungnya Ay ke bisnis ini bukan karena dirinya sudah tidak laku lagi. Dirinya memiliki keinginan untuk membantu sesama. 

“Aku masih kok di dunia hiburan. Ini bukan karena sepi job, meski semua pekerja seni ikut terdampak lah. Tapi aku di sini karena suka dengan prinsip yang DAP punya. Yaitu untuk membantu umat dan membuka lapangan pekerjaan,” ujar Ay Claudia.

 

4 dari 5 halaman

Optimis

Ay Claudia optimis dengan pekerjaan baru yang dijalaninya. Apalagi, dirinya mengaku pernah seorang diri berjuang di dunia hiburan. 

“Dulu aku pernah punya single, ‘Sir Gobang Gosir’. Aku bisa sukses tanpa ada manajer dan tim. Memaintance diri untuk membangun karier sendiri. Nah, di sini aku yakin dan optimis bisa,” ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Mengajak Teman Artis

Rencananya, Ay Claudia akan mengajak teman-teman sesama artis untuk bergabung dengan perusahaannya. Apalagi, dari mulut ke mulut, respons yang diterimanya sangat bagus. 

“Banyak teman-teman aku yang tertarik. Mereka bilang bagus, karena investasi ini sangat terbuka sejak awal. Selain itu tulus untuk umat. Kepercayaannya di situ,” pungkas Ay Claudia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.