Sukses

6 Potret Akting Indah Permatasari di Pesantren Rock N' Dut, Rocker Jutek yang Jatuh Cinta

Liputan6.com, Jakarta Indah Permatasari kembali ke 'selera asal'. setelah sibuk berakting di sejumlah film, kini artis berusia 23 tahun ini bermain dalam sinetron stripping: Pesantren Rock N' Dut.

Sebagai pemeran utama, Indah Permatasari mengaku dapat tantangan dari produser Screenplay Productions. Dalam sinetron yang ditayangkan setiap malam di SCTV itu, Indah memerankan sosok Nayla, anak muda yang ingin jadi rocker. 

"Tantangannya lebih ke soal rockernya. Padahal sehari-hari saya bukan penikmat musik rock," ungkap pemain film Wedding Agreement saat virtual  press conference di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Nayla digambarkan sebagai gadis yang resah karena ditinggal ayahandanya, Reno (Gary Iskak) sejak kecil. Nayla sampai menyusul Reno ke pesantren. Ayahnya dalam proses hijrah dan meninggalkan dunia musik rock. 

Di pesantren Tsurayya, Bogor yang dipimpin Kyai Sobri itulah Nayla dekat dengan Sahur (Kevin Ardilova), yang juga memiliki permasalahan nyaris sama. Sahur memberontak dan ingin jadi penyanyi dangdut. Ibunya memasukkan ke pesantren karena Sahur sering bikin ulah.

Seperti apa akting Indah Permatasari dalam Pesantren Rock N' Dut yang tayang perdana mulai Senin (1/6/2020) setiap pukul 20.10 WIB?

2 dari 7 halaman

1. Sering Berantem dengan Sahur

Nayla yang dimainkan Indah Permatasari digambarkan sering bertengkar dengan Sahur (Kevin Ardilova). Pertemuan mereka di dalam pesantren menimbulkan banyak hal-hal yang sering dipertengkarkan.

Saling ejek sering terjadi. Meski belakangan masing-masing bisa merasa cemburu. 

Pasalnya, Nayla disukai Dimas (Bio One), santri lainnya yang juga sepupu Sahur. Sementara Sahur suka pada Aida (Nadya Arina), keponakan Kyai Sobri. 

3 dari 7 halaman

2. Bertengkar tapi Saling Menolong

Setiap Sahur terkena masalah, Nayla paling cemas dan segera membantu. Suatu ketika Sahur yang ditolak cintanya oleh Aida kabur dari pesantren. Nayla menyusul hingga ke hutan. 

Di sana semalaman mereka tersesat. Sahur terkena demam Nayla merawat Sahur. Bahkan membuat tandu hingga mereka berdua ditemukan orang-orang pesantren.

Lain waktu Sahur yang bisa menjadi penolong Nayla karena kejadian kebetulan.

4 dari 7 halaman

3. Saling Ejek tapi Cemburu

Nayla lama-lama perhatian pada Sahur, yang awalnya dibenci. Sementara Sahur seringkali cemburu saat Dimas, sepupunya pedekate pada Nayla. Hubungan panas dingin mereka selalu kocak disajikan dalam adegan. 

Akting Indah dan Kevin Ardilova yang sudah pengalaman di dunia film jadi kunci. "Sebenarnya akting sama saja, cuma mediumnya beda. Satu untuk film, yang lain di televisi. Saya harus jaga mood agar bisa akting maksimal saat syuting stripping," kata Indah. 

"Idem," tambah Kevin Ardilova yang juga hadir di konferensi pers virtual, beberapa waktu lalu.

5 dari 7 halaman

4. Rocker abis....

Nayla memaksa ayahnya, Reno kembali menjadi rocker. Sementara ayahnya sendiri ingin taubat mendalami agama di pesantren. "Papa harus jadi rocker lagi yang membanggakan Nayla," katanya.

Suatu ketika, Reno mengenakan kembali jaket kulit dan menganggalkan baju koko dan kopiahnya. Tujuannya untuk menyenangkan sang putri. Gaya akting Indah dan Gary Iskak memang keren. 

Di lain adegan Indah Permatasari tak jarang harus menyanyi lagu rock. "Ini yang susah karena saya sebenarnya nggak pede nyanyi hahaha," kata Indah.

6 dari 7 halaman

5. Rocker Cantik Berkerudung

Belajar menyesuaikan dengan kondisi pesantren, Nayla mengenakan kerudung. Sesekali tampak kecantikan Indah Permatasari memancar saat selendang tersampir menutupi rambutnya. 

Dalam sebuah adegan, bahkan Sahur digambarkan terpesona pada Nayla. Hingga Sahur sendiri bingung, sebenarnya dia suka pada Aida atau rocker gagal, begitu Sahur biasa menyebut Nayla.

7 dari 7 halaman

6. Jutek tapi Kocak

Ekspresif, begitulah Nayla digambarkan dalam Pesantren Rock N' Dut. Setiap episode ada saja hal-hal yang dipertengkarkan Nayla dan Sahur. Uniknya, gaya berantem mereka malahan tampak kocak.

Jadilah, Nayla rocker jutek setiap berhadapan dengan Sahur. Tapi tak jarang kocak habis di waktu bersamaan.