Sukses

Masayu Clara Butuh Waktu Setahun Dalami Peran Salwa dalam Sinetron Insya Allah Surga di SCTV

Liputan6.com, Jakarta Masayu Clara tidak menyangka perannya sebagai Salwa di sinetron Insya Allah Surga disukai pemirsa. Sukses sinetron yang ditayangkan SCTV selama Ramadan lalu ini berbuah manis. Hadir kelanjutannya, Insya Allah Surga Tingkat 2 yang tayang perdana mulai Senin (1/6/2020).

Sinetron Insya Allah Surga Tingkat 2 ditayangkan di slot primetime, mulai pukul 18.55 WIB setiap hari. Jelas, Masayu Clara dan para pemain lainnya bersyukur. "Senang dong sinetronya disukai pemirsa dan SCTV menayangkan kelanjutan kisahnya," kata Masayu Clara saat press conference virtual di Jakarta, Kamis pekan lalu. 

Sepanjang memerankan karakter Salwa dalam Insya Allah Surga, pesinetron ini mengaku mengalami kesulitan. "Soalnya itu bukanaku banget. Justru karakter sehari-hari aku seperti peran Asma di sinetron ini," kata Masayu disabut gelak tawa para pemain lain seperti Ricky Harun dan Lolox. 

Sepanjang obrolan santai via online, para pemain sinetron Insya Allah Surga Tingkat 2 memang tak jarang saling lempar candaan. Masayu Clara jadi sasaran gurauan Lolox dan kawan-kawan.

2 dari 4 halaman

Setahun

Masayu Clara mengucapkan terima kasih pada produser Starvision lantaran ditawari peran sebagai Salwa. "Ini tantangan banget. Aku sampai setahun neh mempelajari karakter Salwa," kata pemain film Bajaj Bajuri The Movie

Dalam cerita sinetron yang disutradarai Sonny Gaokasak, digambarkan Salwa sebagai wanita bergaya kenes. Tinggal di Desa Cirempong, Salwa adalah putri Pak Kades yang juga janda kembang. Gemar posting kegiatan di Instagram karena ngebet banget jadi selebgram.

3 dari 4 halaman

Paling Susah

Selama syuting 30 episode penayangan Insya Allah Surga untuk ditayangkan Ramadan, Masayu Clara juga menghadapi tantangan lain. "Di sela-sela syuting tuh paling nggak menahan tawa. Karena lawan mainnya asyik semua," ungkapnya. 

Sinetron Insya Allah Surga dan kini kelanjutannya Insya Allah Surga Tingkat 2 dibintangi Ricky Harun, Ridwan Ghany, Lolox, Alfie Alfandy dan Adinda Azani. Ada penambahan karakter baru yang dibintangi Abidzar Al Ghifari (putra mendiang Uje) dan lainnya.

4 dari 4 halaman

Terbawa Peran

Tak jarang lantaran mengdalami peran begitu kuat, Masayu Clara memngaku sampai terbawa gaya Salwa di luar syuting. "Ya mau ngga mau gaya bicara saya sering kebawa seperti Salwa heheh," kata pemain sinetron Putri Yang Ditukar ini.

Diceritakan Salwa yang bergaya kenes ini mati-matian minta cerai dari Nurdin. Dia naksir Tatang (Ricky Harun, pemuda yang baru tinggal di Desa Cirempong. Tapi, rupanya Karyo, kakak Tatang, yang suka pada Salwa. 

Dalam Insya Allah Surga Tingkat 2, Salwa masih memiliki gaya bicara khas yang bikin Karyo gemas. Salwa gemar memainkan keidp-kedpi mata dengan gaya bibir unik saat berbicara, agak kemanja-majaan. Salwa diceritakan sudah menerima lamaran Karyo, yang diperankan Ridwan Ghany.